Cerita Pendek

Amazing !!! Pembuat Tusukan Cilok Berpenghasilan 25 ribu Perhari, Mampu Menyekolahkan 6 Orang Anak nya Kesekolah Bonafit.

Sukabumi, Difanews.com – Orang tua merupakan sosok figur ketauladanan bagi keluarga, Selain tugas nya untuk membesarkan anak nya sekaligus membekali anak dengan ilmu guna menunjang masa depan.

Sebagai orang tua sudah selayak nya bekerja keras untuk dapat memenuhi kebutuhan keluarga, inilah pentingnya perananan orang tua karena mengemban kewajiban mulia.

Asep Saepulloh (61), beralamat kampung Cicatih, RT 2/1 Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Ini patut kita acungi jempol Pasalnya, tergolong seorang ayah yang pekerja keras dan mampu menyekolahkan ke enam anak-anaknya pada sekolah yang terbilang bonafit di Sukabumi.

Asep Saepulloh menikahi Neneng Komariyah Pada tahun 1984 bertepat di Cidahu, Dari hasil pernikahan nya memiliki enam orang anak, diantara nya tiga anak perempuan dan tiga anak lelaki.

Keseharian Asep Saepulloh tak lepas membuat tusukan untuk pedagang cilok ataupun jajanan yang menggunakan tusukan bambu.

“Dulu saya pernah berjualan dipasar Cicurug sekitar tahun 80 an sampai tahun 2017, Tapi sekarang saya lebih memilih usaha dirumah karena faktor usia juga”

Dari pagi hingga petang bahkan sampai malam, Asep tekun menggeluti menyerut bambu yang dia beli dari toko matrial.

“Untuk bambu nya, saya beli di toko matrial sebelah rumah, Dari satu batang bambu nya dibandrol harga 9 ribuan/ batang, Saya bisa menghasilkan 800 tusukan cilok”.

Tusukan Bambu diikat dengan berisikan 100 tusukan, dibandrol hanya dengan harga 5 ribu rupiah untuk seikat tusukan nya, pelanggan nya pun beragam dari pedangan cilok, cilor dan pedagang makanan yang menggunakan tusukan bambu.

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker