BeladiriSports

Apakah Edgar Berlanga akan Cetak Kemenangan KO Ke-17 atas Nicholson?

Jakarta, difanews.com – Edgar Berlanga (16-0-0, 16 KO), penantang kelas menengah super yang secara spektakuler mencatat kemenangan KO ronde 1 di 16 pertarungannya, akan berjumpa Demond Nicholson, 24 April.

Sanggupkah Nicholson menghindari kekalahakan KO ronde 1? Atau apakah ia akan jadi yang ke-17?

Sebagaimana dilaporkan The Athletic, Nicholson (23-3-1, 20 KO), 28 tahun, akan jadi lawan Berlanga.

Dibandingkan lawan-lawan sebelumnya, Nicholson bisa dikatakan petinju pertama dengan pukulan keras (20 kali menang KO) yang pernah dihadapi Berlanga. Menarik untuk melihat sejauh mana Berlanga bisa tahan dari pukulan-pukulan Nicholson, petinju asal Laurel, Maryland.

Menurut perhitungan, jika Berlanga, 23 tahun asal Puerto Rico tak bisa segera menyudahi perlawanan Nicholson, yang tak masuk 15 Besar di 4 badan tinju dunia, ia akan berada pada situasi sulit.

Berlanga terakhir menghentikan Ulises Sierra di menit  2:41 ronde 1 di MGM Grand, Las Vegas, AS, 12 Desember 2020.

Sementara Nicholson, menang angka split di duél  terakhirnya melawan journeyman Mike  Guy (12-6-1, 5 KO), Februari 2020.

Sepanjang kariér 8 tahunnya, Nicholson dua kali kalah KO. Ia menyerah TKO ronde 7 dari Jesse Hart pada 2018, dan ronde 6 dari Lekan Byfield pada 2014.

Top Rank sendiri nampaknya cukup berhati-hati atas kariér Berlanga, petinju Puerto Rico yang menetap di New York. Pasalnya, meski mencetak kemenangan-kemenangan spektakuler, Berlanga tak punya latar belakang Olimpiade seperti kebanyakan petinju tenar lainnya. Rekor KO Berlanga tak serta-merta membuat pertarungannya menjual.

Tapi, Berlanga, peringkat 5 WBA dan 8 WBO, menjadi salah satu ancaman serius bagi siapa pun di kelas menengah super saat ini.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker