News

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Al Husna, Gelar Haflah Attakhorruj.

Sukabumi, Difanews.com – Dalam rangka Perpisahan murid kelas enam, Sekolah Dasar Islam Terpadu ( SD IT ) Al Husna Gelar Haflah Attakhorruj, ini juga sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap muridnya karena berhasil lulus dalam ujian akhir sekolah.

Acara diselenggarakan Pada, Sabtu (18/6/2022) Bertepat di Gelanggang Olah Raga ( GOR ) dihalaman SD IT Al husna, Jalan habib, Desa.Babakan Jaya, Kecamatan Parung Kuda.

Dimulai, Pukul 08.00 s/d Selesai wib, Acara ini dihadiri oleh orang tua murid serta para murid yang hendak di wisuda, Panitian pun dengan tegas menerapkan protokol kesehatan untuk tamu undangan yang hadir.

Rundown Acaranya, pembukaan dilanjut tilawah, menyanyikan lagu Indonesia raya, sambutan-sambutan, doa, prestasi, prosesi wisuda sampai dengan sesi foto bersama,

Ditemui ditengah acara Gina Aprilliawati (32) selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek ) bidang kesiswaan menyampaikan harapan nya kepada difanews.com.

“Tentu nya sebagai guru, Pasti kita menginginkan anak – anak tetap mengamalkan ilmu yang kami berikan, dimana pun mereka berada karena seperti yang sudah kita ketahui setelah wisuda ini mereka pasti akan berpencar untuk sekolah nya,

Tak hanya menyampaikan harapan nya Gina Aprilliawati meyakini ada nya penurunan semangat siswa untuk belajar pasca pandemi covid 19.

“Setelah pandemi pembelajaran kurang efektif, Kami berusaha mengembalikan semangat belajar mereka lagi, Karena memang 2 tahun di masa pandemi covid-19 tidak di pungkiri pembelajaran dilakukan secara daring dan kurang pengawasan dari kami”.

Terkait evaluasi kurikulum 13 menjadi kurikulum merdeka, Gina Aprilliawati menilai aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami yakin, pemerintah memliki sebuah rancangan yang pasti sudah di pikirkan dan pasti itu yang terbaik”

Lanjutnya “Alhamdulilah memang sekolah kami juga termasuk salah satu yang terpilih menjadi sekolah penggerak, Artinya memang kami insya allah tahun ajaran baru akan menerapkan kurikulum baru tapi baru kelas 1 dan kelas 4”.

Dalam acara Haflah Attakhorruj, SD IT Al husna telah mululuskan 88 siswa untukĀ  angkatan yang Ke-14, Disela akhir acara Gina juga berpesan kepada muridnya yang

“Semoga ilmuĀ  yang telah kami berikan berguna tentunya untuk hal hal yang baik, bisa tetap menjadi pembiasaan mereka ke depan nya dan mereka senantiasa menjaga nama baik almamater dimanapun berada tetap sholih dan sholiha itu yang utama”,

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button