Life StyleNewsTravel

Dari Palembang, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI bakal Daki Gunung Kerinci

PANGKAL PINANG, difanews.com – Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI), Rabu (3/11) siang tadi dari Pangkal Pinang melanjutkan perjalanan menuju Sumatera Selatan dan bermalam di kota Palembang, untuk kemudian menuju Bengkulu dan Jambi dan melakukan pendakian ke Gunung Kerinci.

Ada catatan penting yang dibukukan Tim JKW-PWI sebelum meninggalkan kota Pangkal Pinang, Tim JKW-PWI sedianya disambut Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan. Sayang ada sedikit kendala.

“Pak Gubernur masih di Jakarta, jadi kami menuju Polda Babel dan bertemu Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat,” ungkap Agus Blues Asianto, salah satu anggota tim.

Di hadapan Kapolda, Tim JWK-PWI menjelaskan misi tim.

“Kapolda Babel menanyakan rute tim JKW-PWI, kemudian saya jelaskan, termasuk mengapa tidak melanjutkan perjalanan ke Belitung, kami memberi alasan mengapa tidak kesana,” tutur Agus.

Obrolan makin berkembang bersama Kapolda, termasuk membahas masalah salah satu misi tim JKW-PWI yaitu mendaki tujuh gunung tertinggi di Indonesia.

“Nah masalah pendakian Yanni Krishnayanni yang banyak menjelaskan,” tambah Agus.

Begitu sampai ke masalah penyeberangan, dari kesimpulan pembicaraan, Kapolda menganjurkan kami dari Kepri harus menuju Pelabuhan Tanjung Priok jika ingin menyeberang ke Pontianak untuk melalui perjalanan rute Kalimantan.

“Kami mencoba realistis karena penyeberangan dari Kepri yang saya dengar hanya sebulan sekali ke Pontianak,” kata Agus yang selama tiga hari bersama Tim JKW-PWI di Babel difasilitasi Kapolda.

Obrolan dengan Kapolda Anang yang juga didampingi perwakilan Distro Kingland Babel, Suharianto, berkisar sekitar 20 menitan karena diakui Agus, Kapolda harus menghadiri giat vaksin di wilayah Polda Babel.

“Kami dijamu makan siang Pak Suharianto sebelum melanjutkan perjalanan ke Palembang,” tutup Agus.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button