News

Putri Jokowi Teteskan Air Mata Saat Mengantar Ayahnya Pulang Kampung ke Solo

DIFANEWS.COM – Suasana haru mengiringi salam perpisahan mantan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Putrinya, Kahiyang Ayu meneteskan air mata saat mengantar kepulangan kedua orangtuanya ke Solo.

Jokowi meninggalkan Jakarta melalui Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma menuju ke Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10). Dia diantar oleh Presiden RI Prabowo Subianto dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sesaat setelah tiba di Halim, Jokowi menyapa mereka yang datang. Dia juga melayani permintaan untuk foto bersama.

Rombongan para menteri Kabinet Indonesia Maju tiba di baseops squadron Halim Perdanakusuma dan berdiri berjajar di dekat pesawat yang akan ditumpangi Jokowi dan Ibu Iriana. Terlihat Airlangga Hartarto, Muhadjir Effendy, Sandiaga Uno, Agus Gumiwang, Bahlil Lahadalia, hingga Zulkifli Hasan.

Mereka hadir untuk mengantar kepulangan Joko Widodo ke kampung halamannya di Solo. Jokowi pun menyalami satu per satu para menteri yang hadir.

Sesaat kemudian, Jokowi dan Iriana yang membawa buket bunga menaiki pesawat dan keduanya melambaikan tangan kepada para pejabat yang hadir mengantar di Lanud Halim.

Jokowi meninggalkan Istana Merdeka, Jakarta usai acara pisah sambut dengan Prabowo Subianto. Dia diantar oleh Prabowo ke Bandara Halim, dan duduk satu mobil menggunakan kendaraan Maung Garuda.

Sesaat meninggalkan Istana, dia keluar dan membuka atap mobil putih yang ditumpanginya dan menyapa masyarakat di kawasan Istana. Dia melambaikan tangan ke arah warga dan sempat berkata mohon pamit.

Sapaan Jokowi terus berlanjut sepanjang jalan menuju ke Bandara Halim.

“Nggak ada yang khusus, tadi beliau selalu mengatakan, beliau selalu menyampaikan ke saya, beliau berdoa, saya kuat, untuk menerima tanggung jawab yang besar,” kata Prabowo kepada wartawan, Minggu (20/10).

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo naik semobil dengan kendaraan MV3 Maung Garuda dari Istana Merdeka.

“Oleh sebab itu saya sampaikan kepada Bapak Presiden, saya serahkan seutuhnya impian, harapan, cita-cita besar dari 280 juta rakyat Indonesia kepada Bapak Presiden Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto,” kata Jokowi.

Jokowi juga turut mendoakan Prabowo mendapatkan kekuatan untuk menjadi kepala negara. Prabowo, yang berdiri di samping Jokowi, kemudian mengangkat tangannya dengan gesture mengaminkan doa.

“Dan semoga beliau diberikan kekuatan untuk memimpin negara yang sangat besar sekali,” kata Jokowi.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button