News

Prosesi Pengambilan Sumpah Presiden Periode ke 8 Dan Wapres ke 14

Jakarta, Difanews.com | Pasangan pemenang dalam Pemilu Presiden (Pilpres) serentak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah dilaksanakan pada, Rabu (14/02/2024) lalu kini mengikuti prosesi pengambilan sumpah.

Acara pengambilan sumpah untuk menduduki orang nomor 1 dan 2 periode 2024 – 2029 dilaksanakan saat sidang paripurna MPR RI bertempat di gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024) Pukul 10.00 Wib.

Sidang pengambilan sumpah tersebut dipimpin oleh Ketua MPR Ahmad Muzani, dimulai dari Prabowo mengucapkan sumpah terlebih dahulu, baru kemudian diikuti oleh Gibran Rakabuming Raka.

Tampak didalam acara tersebut diikuti oleh Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres ke-13 RI Ma’ruf Amin, Setelah acara  pengambilan sumpah akan dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan presiden, wakil presiden dan pimpinan MPR.

Setelah acara pengambilan sumpah dan penanda tanganan tersebut Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi menduduki tahta kepresidenan yang sebelum nya diduduki oleh ayah kandung Gibran Rakabuming Raka yakni Jokowi periode 2019-2024.

Seusai acara pelantikan, Pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka akan melakukan konvoi dari Gedung Parlemen ke Istana Negara, Jakarta Pusat untuk menyapa warga sekitar rute yang dilalui.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button