News

Sambut Joko Widodo Pulang Kampung, Emak-Emak dari Semarang Rela ke Solo

Raut wajah emak-emak ini penuh semangat yang sudah sejak pagi berkumpul di Posko Pemenangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Kampung Kali Semarang, Jawa Tengah.

DIFANEWS.COM – Tak kurang dari 50 orang emak-emak relawan paslon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin bergerak dari Semarang menuju Solo. Mereka dengan suka rela berangkat ke Solo guna menyambut Presiden Joko Widodo yang pulang kampung usai purnatugas.

Raut wajah emak-emak ini penuh semangat yang sudah sejak pagi berkumpul di Posko Pemenangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Kampung Kali Semarang, Jawa Tengah.

Sebelum berangkat, emak-emak Srikandi Jawa Tengah ini menyiapkan berbagai logistik termasuk kaos bergambar Jokowi. Mereka juga berlatih yel-yel untuk menyambut kedatangan Jokowi.

Menurut Ana Indrawati selaku Koordinator Relawan Srikandi Gonteng, keberangkatan emak-emak relawan ke Solo ini merupakan bentuk terima kasih mereka kepada Presiden ke-7 RI, Joko Widodo, yang telah berjasa memajukan Indonesia selama masa kepimpinannya sebagai presiden.

“Sangat antusias karena bapak Jokowi ini kan dua periode sudah menjadikan pemerintahan Indonesia lebih maju. Beliau juga menunjukkan kebijak-kebijakan yang prorakyat,” ucap Ana Indrawati di laman metrotvnews.com.

Sementara itu, calon gubernur (cagub) Jawa Tengah Ahmad Luthfi menjadi orang pertama yang menyambut kedatangan Joko Widodo saat tiba di pintu gerbang rumahnya di Solo, Jawa Tengah.

Mantan Kapolda Jawa Tengah itu antusias menyambut Jokowi pulang kampung ke Solo.

Ditemui usai pertemuan dengan Jokowi, Ahmad Luthfi mengaku telah sungkem ke Jokowi layaknya anak dan bapak.

Menurut Luthfi, sosok Jokowi sudah menjadi bapak bagi seluruh rakyat Indonesia. Selain itu, Luthfi mengaku mendapat pesan dari Jokowi untuk bertemu kembali dalam beberapa hari ke depan.

“Pertama saya sungkem, seperti bapak kita sendiri. Sungkem itu menunjukkan bahwa kita akan kehilangan beliau tapi beliau akan selalu membimbing,” ungkap Luthfi.

Rumah kediaman Presiden ke-7 RI Joko Widodo di Jalan Kutai Kertanegara, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah menjadi saksi betapa warga Solo dan sekitarnya sangat mencintai Jokowi.

Meski harus berdesak-desakan dan menunggu berjam-jam, ribuan orang datang dan berkumpul untuk menyambut kedatangan Jokowi. Mereka menyanyikan lagu-lagu sebagai ungkapan terima kasih atas jasa dan pengabdian Jokowi selama 10 tahun terakhir menjadi Presiden Republik Indonesia.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button