News

Setelah Tak Jadi Presiden, Jokowi dan Istri Unggah Kegiatan Perdana, Makan Sate Pengingat Kampung Halaman

DIFANEWS.COM – Mantan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatan setelah purnatugas dengan sarapan bersama sang istri, Iriana, di sate kambing Mas Di, di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Pegawai toko kaget saat Jokowi dan Iriana tiba-tiba datang seperti tamu biasa.

Dilansir detikJateng, Rabu (23/10/2024), pegawai Sate Kambing Mas Di, Sulistiani, mengungkapkan Jokowi dan Iriana datang sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (22/10). Kemudian, mereka beranjak meninggalkan rumah makan sekitar pukul 10.00 WIB.

“Bapak (Jokowi) langsung pesan sate buntel, tongseng, dan gulai. Ibu (Iriana) sukanya sate buntel, kalau bapak tongseng,” kata Sulistiani.

Sulistiani menyebut Jokowi sudah lama menjadi langganan rumah makan tempatnya bekerja. Bahkan, Jokowi makan di sana sebelum menjadi Wali Kota Solo.

“Sebelum jadi wali kota, sering ke sini. Pas masih jadi juragan mebel,” ucapnya.

Sulistiani mengungkapkan, saat datang, Jokowi hanya dikawal beberapa orang. Tidak seperti pengawalan sewaktu menjadi presiden.

“Bedanya cuma pengawalan saja, tidak seketat dulu. Dulu ramai banget, banyak yang ngawal. Tadi cuma enam orang (pengawal). Ini tadi langsung (datang), seperti tamu biasa. Masuk langsung pesan. Kita kaget banget,” tuturnya.

Jokowi sendiri membeberkan kegiatan pertamanya setelah purnatugas.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram miliknya, Jokowi membagikan momen sarapan bersama Iriana Jokowi. Jokowi memilih melakukan wisata kuliner sate di daerah Sukoharjo, Solo.

“Saya menyempatkan diri menikmati sate Sukoharjo bersama Ibu Iriana,” tulis Jokowi di Instagram seperti dilihat, Rabu (23/10).

Jokowi terlihat mengenakan kemeja warna putih. Sementara Iriana menggunakan pakaian warna krem. Keduanya duduk berhadapan di sebuah meja makan.

Jokowi dan Iriana tampak lahap menyantap menu makanan yang tersaji. Jokowi mengatakan wisata kuliner sate bareng Iriana itu sebagai kegiatan pertama yang dilakukannya setelah tidak lagi menjabat sebagai Presiden Indonesia.

“Pagi hari ini saya makan pagi di Sate Mas DI Kartosuro dengan Bu Jokowi. Kegiatan pertama setelah nggak jadi presiden,” katanya.

Dia mengatakan lokasi kuliner tersebut merupakan salah satu langganannya di Solo. “Kuliner yang selalu menjadi pengingat akan kampung halaman,” ujar Jokowi.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button