Olahraga UmumSports

Tim Basket Indonesia Siap Tempur di Lebanon

JAKARTA, difanews.com — Tim Basket Elite Indonesia akan tampil dalam babak kualifikasi FIBA World Cup 2023 di Lebanon. Jika gagal di Lebanon, Indonesia masih berpeluang tampil di FIBA World Cup 2023 jika berhasil masuk 8 Besar FIBA Asia Cup 2021 di Jakarta medio 2022.

Perjuangan Indonesia di FIBA World Cup 2023 berbeda dengan Jepang dan Filipina yang langsung ke babak utama meski sama-sama berstatus tuan rumah.

Indonesia yang berada di Grup C bersama Lebanon, Yordania, dan Arab Saudi akan menjalani laga pembuka window pertama, Sabtu (27/11) dini hari nanti pukul 02.00 WIB, melawan tuan rumah Lebanon di Zouk Mikael Arena, Lebanon.

Asisten Pelatih Timnas Elite Indonesia Wahyu Widayat Jati mengatakan bahwa para pemain dalam kondisi siap tempur. Para pemain langsung melakukan aklimatisasi di Lebanon sejak tiba dari AS, 24 November 2021.

Diakui Wahyu, selama training camp di Las Vegas, AS, materi latihan memang khusus untuk menghadapi Lebanon. Selama persiapan, penggawa Timnas dituntut bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik.

Pada window pertama Timnas Indonesia bermain dua kali melawan Lebanon. Pertama sebagai tim tamu, Sabtu (27/11) dan kedua sebagai tuan rumah, Senin (29/11). Kedua pertandingan digelar di Lebanon.

Daftar Pemain Timnas Elite Indonesia

  1. Juan Laurent Kokodiputra (SG)
  2. Hardianus Lakudu (PG)
  3. Brandon van Dorn Jawato (SF)
  4. Abraham Damar Grahita (SG)
  5. Andhakara Prastawa Dhyaksa (PG)
  6. Muhammad Sandy Ibrahim Aziz (SG)
  7. Kevin Yonas Argadiba Sitorus (PF)
  8. Vincent Rivaldi Kosasih (C)
  9. Govinda Julian Saputra (SG)
  10. Lester Prosper (C)
  11. Widyanta Putra Teja (PG)
  12. Arki Dikania Wisnu (SF)

Pelatih: Rajko Toroman
Asisten Pelatih: Wahyu Widayat Jati
Asisten Pelatih: Johannis Winar
Manajer: Maulana Fareza Tamrella

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button