IdolaSports

10 Bintang Ini Cedera dan Harus Jadi Penonton Timnya di Piala Dunia Qatar 2022

JAKARTA, difanews.com – Tampil di FIFA World Cup adalah impian semua pesepakbola, namun tak semuanya bisa mewujudkan impiannya. Di Piala Dunia Qatar 2022, setidaknya ada 10 pemain yang harus absen ketika timnya berjuang di lapangan hijau.

PAUL POGBA (PRANCIS)

PAUL Pogba mungkin tak terlalu galau meski tak bisa ikut tim Prancis ke Piala Dunia Qatar 2022. Ia pernah membawa Prancis juara Piala Dunia dan Euro.

Paul Pogba punya peran besar membawa Prancis ke World Cup Qatar 2022, tapi cedera memaksanya tak bisa tampil. Operasi cedera lututnya pada September 2022 takkan bisa pulih tepat waktu, di mana Prancis akan bertanding dengan Australia pada 22 November.

SADIO MANE (SENEGAL)

Striker yang pernah malang melintang bersama Liverpool ini masuk dalam tim Senegal ke Qatar 2022, tapi mundur 2 hari sebelum hajatan dimulai. Ia mengalami cedera kaki ketika tampil membela Bayern Munich beberapa waktu lalu.

Ini kabar buruk tentunya buat Senegal karena ketergantungan Teranga Tigers atas Sadio Mane sangat besar. Senegal jumpa Belanda pada 21 November.

MARCUS REUS (JERMAN)

Pemain berusia 33 ini gagal ke Piala Dunia 2014 karena cedera ketika Jerman jadi juara. Marcus Reus berharap bisa ikut membela Jerman di Qatar 2022, namun cedera engkel memaksanya untuk gagal tampil.

DIOGO JOTA (Portugal)

Diogo Jota salah satu andalan Portugal di barisan depan. Tapi, cedera betis memaksanya absen untuk masuk Starting XI Portugal. Cedera dialami Jota ketika membela Liverpool dalam sebuah pertandingan pada Oktober.

Ia memang tak menjalani pembedahan, tapi proses kesembuhannya butuh waktu lama. Ketidakhadiran Jota mengurangi peluang Portugal sebagai salah satu tim unggulan.

AMINE HARIT (Maroko)

Nahas dialami Amine Harit ketika membela Marseille di liga sebelum terbang ke Qatar. Ia mengalami cedera lutut.

Ketika Amine Harit,25, dibawa keluar lapangan karena cedera, fan Maroko langsung lesu. Harit memang akan terbang ke Qatar, tapi hanya untuk memberi dukungan moril terhadap tim.

ARTHUR MELO (Brasil)

Tak seperti pemain lainnya yang cedera dalam pertandingan, Arthur Melo, 22 tahun, justru saat berlatih bersama Liverpool pada sesi latihan Oktober.

Kekecewaan tentu tak cuma dirasakan fan Brasil, tapi Melo sendiri yang mengaku sudah bekerja keras untuk melololoskan Brasil ke Piala Dunia dan ikut tampil.

Tapi, di usia 22, Melo masih banyak punya peluang untuk tampil di FIFA World Cup berikutnya.

N’GOLO KANTE  (Prancis)

Di lini tengah, N’Golo Kante punya peran besar. Akan jadi lubang besar yang cukup bikin pusing pelatih Didier Deschamps karena Kante bakal absen hingga Januari karena cedera hamstring akhir bulan lalu.

Kante, 33 tahun, berperan besar ketika Le Blues merebut trofil FIFA World Cup empat tahun lalu.

YUTA NAKAYAMA (Jepang)

Yuta Nakayama jadi salah satu andalan di barisan belakang Jepang. Tapi, cedera Achilles saat membela Huddersfield Town memaksa Nakayama, 25 tahun, gagal tampil di Qatar. Nakayama sudah membela Jepang 17 kali dan jadi andalan Hajime Moriyasu.

Jadi kehilangan besar karena Yuta Nakayama harus absen.

JOJO WALLACOTT (Ghana)

Ghana berharap menemukan banyak dukungan di Qatar ketika mereka membuka kampanye Piala Dunia mereka melawan Portugal pada 24 November. Namun, mereka akan kehilangan kiper andalan mereka Jojo Wallacott yang telah absen karena cedera jari.

Pemain Charlton Athlletic berusia 26 ini dicoret namanya 2 pekan sebelum kick off #FIFAWorldCup2022.

GIOVANI LO CELSO (Argentina)

Argentina salah satu tim favorit juara di Qatar 2022 antara lain karena ada Lionel Messi dan nama-nama tenar yang membawa Argentina juara Copa America.

Tapi, absennya midfielder Giovani Lo Celso akan memberi pengaruh cukup signifikan bagi Argentina. Lo Celso mengalami cedera otot bulan lalu dan pelatih Lionel Scaloni menyebut tak ada pengganti sepadan untuknya.

“Ada banyak nama, tapi jika kita bicara sepakbola, tak ada yang sepadan,” kata Scaloni.

Sumber: Al Jazeera

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button