Olahraga Umum

3 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal All England

Indonesia membuka peluang bisa pulang membawa gelar dari All England melalui salah satu dari tiga wakilnya.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Setelah tumbangnya ganda No 1 Dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak pertama, Indonesia tetap punya harapan bisa membawa pulang gelar dari All England 2019 di Birmingham, Inggris.

Dua ganda putra Indonesia dan satu ganda campuran berhasil menggaet tiket babak semifinal dari pertandingan sepanjang Jumat hingga Sabtu (9/3) dinihari tadi.

Setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juara All England 2014, mendapatkan satu tempat di babak semifinal, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga mengikuti jejak semiornya.

Di perempat final, Fajar/Rian menghentikan aksi ganda dari Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Namun Fajar/Rian sempat membuat kubu Indonesia terdiam. Pasalnya, di game pertama pemegang medali perak Asian Games 2018 ini tertinggal di angka kritis dengan 19-20. Berbekal ketenangan membuat Fajar/Rian mampu keluar dari tekanan dan menang 22-20.

Di game kedua, Fajar/Rian yang sudah berada diatas angin bisa melesat jauh meninggalkan lawan dan menang dengan 21-12. Ini merupakan kemangan kedua Fajar/Rian atas Goh/Tan.

“Di game pertama kami sempat ketinggalan, tapi kemudian kami lebih fokus,” ujar Rian kepada badmintonindonesia.org.

“Pertama bersyukur alhamdulillah bisa ke semifinal. Tapi kami tidak puas sampai di sini, masih ada partai-partai besok, step by step. Jaga fokus dan stamina,” sambung Fajar.

Di semifinal, Fajar/Rian akan bertemu pasangan Malaysia lainnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sebelumny mengalahkan ganda Cina, Liu Cheng/Zhang Nan. Chia/Yik tentu tak ingin mengulang kesalahan rekan mereka.

Ahsan/Hendra menang 21-12, 21-13 atas ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel untuk berjumpa lawan dari Jepang, Takeshi Kamura./Keigo Sonoda, unggulan 3.

Jika Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian sama-sama menang, maka menarik ditunggu duel final sesama ganda Indonesia.

Sementara itu, di ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Otavianti sukses melenggang ke semifinal melalui kemenangan 16-21, 21-12, 21-17 atas unggulan 4 asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanchai.

Di semifinal, lawan berat sudah menanti, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, unggulan 1 asal Cina.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker