News

370 Petugas Haji Daker Mekkah Berangkat Selasa (9/7)

Para petugas yang ditempatkan di Daker Mekkah akan bertanggung jawab di wilayah kerja pemondokan di lingkup Mekkah yang telah dibagi dalam tujuh zona pemondokan.

JAKARTA, DIFANEWS.com — kurang dari 370 orang petugas haji tahap awal diberangkat ke Daerah Kerja (Daker) Mekkah diberangkatkan dari Jakarta, Selasa (9/7).

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kementerian Agama Nizar Ali, secara resmi menggelar acara Pelepasan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1440 H/2019 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Senin (8/7) malam.

Tahap berikutnya diberangkatkan lagi pada 10-11 Juli sehingga totalnya mencapai lebih dari 600 PPIH untuk Daker Mekkah.

“Untuk PPIH Arab Saudi yang bertugas di Daker Bandara dan Madinah sudah seluruhnya diberangkatkan, untuk Bandara 156 orang, Madinah sekitar 300 orang. Mekkah sebanyak 600 orang,” katanya.

Para petugas yang ditempatkan di Daker Mekkah akan bertanggung jawab di wilayah kerja pemondokan di lingkup Mekkah yang telah dibagi dalam tujuh zona pemondokan.

Pada kesempatan itu, hadir Sekretaris Ditjen PHU Kemenag Ramadhan Harisman, Direktur Layanan Dalam Negeri Kemenag Muhajirin Yanis, Kasubdit Bina Petugas Kemenag Jauhari, dan Direktur Bina Haji Kemenag Khoirizi Dashir.

Sebanyak 370 PPIH yang diberangkatkan ke Mekkah akan melaksanakan tugas di pos kesehatan, akomodasi, katering, transportasi, hingga media center haji (MCH).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker