BisnisNews

Stok BBM & LPG untuk Wilayah Jateng & Yogyakarta Dijamin Aman

JAKARTA, difanews.com — Di sela-sela kesibukan rutinnya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY Tri Saktiyana menerima audiensi jajaran PT. Pertamina Jateng-DIY yang dipimpin Executive General Manager PT. Pertamina Putut Andriatna bersama jajarannya, Selasa (28/12), di Gedhong Wilis, Kepatihan, Yogyakarta.

Putut menjelaskan bahwa selain bersilaturahmi juga sekaligus melaporkan kesiapan PT. Pertamina Jateng-DIY menghadapi hari besar yaitu Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang tinggal beberapa hari lagi.

“Kita kan punya dua program besar setiap tahunnya, yaitu program Ramadan, Idulfitri serta Natal Tahun Baru. Program ini lebih kepada ketersediaan BBM yang kami siapkan untuk melayani 2 momen besar tersebut,” tandasnya

Putut menyampaikan bahwa stok tahun baru untuk wilayah Jateng-DIY melalui  lembaga penyalur, semua aman. Penyaluran ke masyarakat juga bagus, sehingga ditargetkan pelayanan ke masyarakat tidak ada kendala.

Untuk LPG, Putut menginformasikan, juga tidak ada masalah. Sementara untuk stok cover read day 3 hari dan akan memperoleh suplai dari Semarang dan Cilacap, sehingga kondisinya aman.

Ketersediaan LPG non subsidi sebesar 7%, sedangkan LPG subsidi sebesar 93%. Diperkirakan tidak akan ada gejolak kondisi di masyarakat.

Gubernur DIY menyampaikan saran agar Pertamina tetap menjaga stoknya untuk  pelayanan pada konsumen, sehingga masyarakat yang menjalani momen-momen Natal dan Tahun Baru tetap bisa dilayani dengan baik.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker