Sepakbola Indonesia

Pelatnas Timnas Piala Asia 2023 Dimulai 1 Agustus

"PSSI memilih lokasi TC di Samarinda atau Palembang. Di sana masih zona hijau untuk pandemi Covid-19 dan fasilitas lapangan memadai.”

JAKARTA, DIFANEWS.COM — PSSI berencana menggelar pemusatan latihan atau pelatnas untuk tim nasional (Timnas) mulai 1 Agustus sebagai persiapan menghadapi Cina Taipei di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pertandingan pertama Indonesia vs Cina Taipei digelar 7 September dan leg 2 pada12 Oktober 2021.

“Kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya lolos ke Piala Asia 2023,” kata Yunus Nusi, Sekjen PSSI.

“PSSI memilih lokasi TC di Samarinda atau Palembang. Di sana masih zona hijau untuk pandemi Covid-19 dan fasilitas lapangan memadai.”

Sementara itu, pelatih Timnas Shin Tae-yong masih berada di negaranya, Korea Selatan, termasuk juga untuk menjalani perawatan kesehatan. Tae-yong akan berada di Indonesia pada Agustus.

“PSSI awalnya berharap Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada 23 Juli sesuai izin yang diberikan kepadanya selama 28 hari yang dibagi yakni 14 hari karantina dan 14 hari check up di Korea Selatan,”
beber Yunus.

“Namun karena masih membutuhkan waktu untuk medical check up, PSSI memaklumi. Direncanakan kalau tidak ada kendala, Shin Tae-yong akan datang ke Jakarta pada 6 Agustus. Nantinya Shin Tae-yong akan memantau TC secara virtual terlebih dahulu karena yang bersangkutan masih di Korea Selatan.”

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button