Sports
Trending

Adam Long, Pegolf Peringkat 417, Juarai Desert Classic

Adam Long tampil perkasa di Desert Classic.

TAK ada yang menduga seorang Adam Long, pegolf pro peringkat 417 dunia, mampu tampil mengesankan di turnamen Desert Classic di California dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, Minggu (20/1) waktu setempat.

Memasuki pertandingan hari terakhir itu, Long sebenarnya tertinggal tiga stroke dari pegolf kawakan dan kenamaan Phil Mickelson. Desert Classic juga turnamen keenamnya musim ini.

Namun, siapa sangka, pada ajang adu mental itu, Long mampu tampil bogey free dengan total 7-under 65 dan memenangkan turnamen dengan 26-under 262. Sukses Long ditentukan pada hole 18 ketika ia mencetak birdie. Andai ia cuma memukul par, skornya akan sama dengan Mickelson dan Adam Hadwin sekaligus pertandingan harus memainkan babak sudden death.

Mickelson akhirnya harus puas di posisi kedua bersama Hadwin dengan total 263 karena bermain kurang mengesankan pada hari terakhir. Ia mencetak 3-under 69. Padahal pada hari pertama ia membuka pertandingan dengan luar biasa ketika ia mencetak 12-under 60 berkat 1 eagle, 10 birdie, dan 7 par.

Sayang, di hari terakhir, ia gagal di sejumlah lubang di turnamen yang dimainkan di Stadium Course di La Quinta Coutry Club, California, ini.

Long sendiri sukses menyamai Hadwin pada hole 15 ketika chip-nya dari sisi lapangan menggelinding ke green dan ia mendapatkan birdie keenam. Sejak hole itu, skor Long sudah 25-under bersama Hadwin.

Sementara Mickelson, setelah gagal dalam beberapa lubang, berupaya mengejar. Di sisa dua lubang, ia sudah bersaing dengan Long dan Hadwin, sama-sama 25-under, berkat birdie-nya yang beruntun.

Dramanya di hole 18. Setelah menaklukkan sejumlah jebakan, pukulan Mickelson kemudian sedikit melebar di green sehingga ia hanya pasrah dengan par 4, sementara Long mulus dengan tiga pukulan atau birdie.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button