Sepakbola Indonesia

Alex Noerdin Cup Sudah Dapatkan 32 Pemain Belia untuk Ikut Coaching Clinic dari Ronaldinho

Rombongan pencari bakat melalui Alex Noerdin Cup mencari 50 pemain belia.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Gairah Alex Noerdin Cup 2019 tidak hanya dirasakan di Sumatera Selatan, tapi juga di provinsi lainnya, yakni Lampung.

Pasha Andrio,  putra asli Lampung, terpilih menjadi Pemain Terbaik Alex Noerdin Cup 2019 usai mengikuti coaching clinic di Stadion Tebat Sari, Martapura, OKU Timur, Rabu  (20/2) siang.

Pasha mengaku bergabung dengan SSB Martapura FC sejak satu tahun terakhir. Ia selalu pulang-pergi ke Kota Martapura untuk mengikuti sesi latihan.

Pasha dinobatkan sebagai pemain terbaik bersama Muhammad Aziz dan Trio Ajie Ramadhan Putra. Ketiganya dipilih langsung oleh pemain Timnas All Star Indonesia yang dipimpin pelatih Nasir Salassa.

Ketua Penyelenggara Alex Noerdin Cup Eddy Sofyan mengatakan, OKU Timur menjadi kabupaten/kota ke-12 yang telah dikunjungi Timnas All Star Indonesia beserta rombongan.

“Semua kegiatan ini digagas oleh Alex Noerdin, melalui Alex Noerdin Cup. Kami sudah dua bulan keliling Sumsel. Di sini menjadi kota ke-12. Sebelumnya kami sudah dapatkan 29 pemain terbaik. Di sini mendapatkan tambahan 3 pemain,” katanya. “Totalnya sudah 32 pemain.”

Eddy menambahkan, masih ada beberapa kabupaten/kota yang belum dikunjungi. Pemain dan rombongan akan melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten OKU Selatan.

“Kami cari 50 pemain terbaik, artinya masih ada 18 pemain lagi yang belum kami dapatkan. Nantinya mereka yang terpilih akan bergabung di Alex Noerdin Football Academy,” ungkapnya.

Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup mengatakan, anak-anak yang terpilih nanti akan dibawa ke Palembang untuk mengikuti coaching clinic yang akan diberikan oleh legenda sepakbola dunia Ronaldinho. “Tahun depan kita lanjutkan, Insya Allah mohon doanya kita datangkan Lionel Messi,” tandasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker