News

Apindo Minta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Buru-buru Beradaptasi

Apindo mengharapkan Budi dapat segera beradaptasi dan meyakinkan publik mengenai kemampuannya.

Jakarta, difanews.com — Kalangan pengusaha menyambut perombakan menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yang diumumkan Presiden Joko Widodo, Selasa (22/12/2020), dengan beberapa catatan.

Salah satunya adalah sektor kesehatan karena akan dijabat sosok dengan latar belakang nonkesehatan.

 “Mungkin yang cukup menimbulkan pertanyaan adalah penunjukkan Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan karena background-nya bukan kesehatan,” kata Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani kepada Bisnis.com, Selasa (22/12/2020), dikutip dari ekonomi.bisnis.com.

Karena itu Hariyadi mengharapkan Budi dapat segera beradaptasi dan meyakinkan publik mengenai kemampuannya. Kepastian ini diperlukan mengingat keberhasilan penanganan sektor kesehatan selama pandemi Covid-19 menjadi kunci bagi pemulihan ekonomi ke depannya.

“Sektor kesehatan adalah garda terdepan yang kalau ada masalah efeknya bisa besar. Saya harap kerjanya bisa lebih baik karena ini situasi yang berbeda,” lanjutnya.

Secara umum, Hariyadi berpandangan bahwa penunjukan sosok-sosok lainnya di lima kementerian cukup tepat. Ia mengharapkan sosok-sosok ini memiliki komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingannya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin menunjuk enam menteri baru; Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan; M. Luthfi Menteri Perdagangan; Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Tri Rismaharini Menteri Sosial; Yahya Kholil Menteri Agama; dan, Satrio Wahyu Trenggono Menteri Kelautan dan Perikanan.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker