News

Argentina Pukul Brasil 1-0, Juara Copa America 2021

ARGENTINA tampil sebagai juara Copa America 2021 setelah menang 1-0 atas Brasil melalui gol Angel Di Maria menit 22 di final di Estádio do Maracanã, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu atau Ahad (11/7) pagi ini.

Tekanan tentunya dirasakan Messi sebagai kapten sekaligus dorongan untuk mempersembahkan gelar pertama bagi tim nasional Argentina. Sepanjang kariérnya, Messi baru memberikan gelar Piala Dunia U-20 pada 2005 dan emas Olimpiade Beijing 2008.

Kehebatan Messi di tim Barcelona belum banyak berimbas bagi tim nasional Argentina.

Beruntung di laga final Argentina bisa mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir. Ini juga akan jadi gelar perdana La Alibeceleste di kawasan Amerika Selatan sejak 1993.

Messi, yang kini berstatus pemain bebas kontrak,  memainkan peran penting di tim Lionel Scaloni sejauh ini. Ia mencetak gol-gol penting Argentina di babak penyisihan grup dan babak knock-out.

Di sisi lain, Brasil tampil untuk mempertahankan gelar dengan ujung tombaknya Neymar, mantan rekan Messi di Barcelona. Bermain di kandang sendiri bisa dikatakan lebih menguntungkan Brasil.

Neymar yang kini membela Paris Saint-Germain, juga tengah memburu gelar besar pertamanya setelah absen pada 2019  karena cedera. Sayang, kali ini ia harus mengalah kepada Messi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker