Kesehatan

ASPROKSI Gandeng Para Dokter dan Pengusaha Alat Kesehatan Perangi Pandemi Covid-19

JAKARTA, DIFANEWS.com – ASPROKSI adalah singkatan dari Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional. Berdiri di Jakarta pada tanggal 07 September 2020 atas dasar kepedulian bersama terhadap masa darurat dunia dalam menghadapi Pandemi Corona Virus Disease (Covid -19).

Riwayat pembentukan ASPROKSI dimulai sejak diumumkan awal Maret 2020, WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) meminta Presiden Joko Widodo untuk menyatakan darurat nasional virus corona. Sehingga pada bulan Mei 2020 Presiden mengapresiasi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Stabilitas Ekonomi untuk Penanganan Covid-19. Efek dampak kritis tersebut meliputi aspek Kesehatan, Aspek Sosial dan Aspek Ekonomi.

Meeting Perwakilan Team Ahli , Konsultan , Pengusaha
Alat Kesehatan dan Para Dokter dalam Pembentukan ASPROKSI

Tak sedikit para Produsen, Distributor ataupun Agen yang berkaitan dengan Alat Kesehatan berupaya untuk mendapatkan Sertifikat Produksi, Sertifikat Distribusi, Izin Penyalur Alat Kesehatan terutama dalam menghadapi Virus Corona.

Atas dasar pemikiran bersama beberapa dokter yaitu dr. Melani, Merryany Girsang, MSc, Sarkudina, SKM, para Konsultan Alat Kesehatan dan team ahli kesehatan gagasan tersebut perlu disosialisasikan dengan membentuk asosiasi yang bertujuan memberikan informasi detail agar Alat Kesehatan ataupun Produk Kesehatan tersebut memiliki standarisasi yang sesuai.

Adanya ASPROKSI tersebut diharapkan dapat menjadi harapan para pemilik Produk Kesehatan untuk mengarahkan mekanisme yang baik terutama dalam pembuatan izin-izin dan mengimplementasikan cara pembuatan dengan kualitas yang berstandar tinggi. Hal tersebut perlu diadakannya mekanisme yang benar dan sesuai dengan standarisasi yang di instruksikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

ASPROKSI merangkul beberapa team ahli Alat Kesehatan dari beberapa daerah yang tergabung dalam tingkat daerah masing-masing, dari jajaran Provinsi, Kota / Kabupaten Se-Indonesia. Untuk mendapatkan informasi mengenai ASPROKSI, dapat melalui email : info@asproksi.com / asproksi@gmail.com (www.asproksi.com)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker