Sepakbola Eropa

Bagaimana Line-Up Barcelona dalam Pertarungan Lawan Juventus?

JAKARTA, DIFANEWS.com — Pertandingan berat kembali harus dilakoni Barcelona di Grup G Liga Champions setelah pada duél El Clasico di Liga Santander kalah 1-3 dari Real Madrid.

Barcelona akan dijamu Juventus di Turin, Kamis (29/10) pukul 03:00 dinihari WIB.

Lionel Messi terbang ke Turin dengan modal kurang mengenakkan setelah di kandang sendiri dipukul Madrid 3-1. Akibatnya pasukan Ronald Koeman masih terseok di posisi 12 La Liga Santander.

Beruntungnya, di Liga Champions, Barcelona cukup percaya diri setelah menang  5-1 atas Ferencvaros, 20 Oktober. Waktu itu, kelima gol dicetak oleh pemain berbed.

Berikut prakiraan line-up Barce menghadapi Juve versi Sports Mole.

Tak tampil: Gerard Pique (sanksi), Philippe Coutinho (hamstring), Marc-Andre ter Stegen (tidak bugar), Samuel Umtiti (tidak bugar)

Itu line-up yang paling mungkin diturunkan Koeman pada pertandingan nanti. Jauh dari gambaran sebuah tim bertabur bintang seperti yang kita kenal sebelumnya.

Yang bisa dikatakan paling parah adalah di barisan pertahanan. Amunisi Koeman makin tipis setelah Gerard Pique kena kartu merah dalam laga melawan Ferencvaros.

Tanpa Pique dan Samuel Umtiti yang masih berjuang melawan cedera, Koeman  nampaknya akan mengandalkan pasangan Clement Lenglet dan Ronald Araujo di jantung pertahanan.

Eks kiper Juventus, Neto, sekali lagi diharapkan akan masuk starter karena Marc-Andre ter Stegen masih dibekap cedera. Kehadiran Jordi Alba dan pemain rekruten musim panas lalu, Sergino Dest akan coba mengurangi risiko Neto kebobolan.

Ter Stegen, Alba, Pique, Sergio Busquets, dan Lionel Messi bahu-membahu membela Barca ketika mereka mengalahkan Juve di final Liga Champions 2015. Sisa pasukan 2015 yang masih bisa diandalkan Koeman paling tinggal dua pemain jika ia memilih Frenkie de Jong dan Miralem  –yang diboyong dari Juve—di barisan tengah..

Di depan, ujung tombak ada pada Antoine Griezmann, sementara pendukungnya ada Lionel Messi, Dembele, dan Ansu Fati, pemain yang diharapkan jadi bintang masa depan Barcelona.

Philippe Coutinho yang juga diandalkan Koeman, namun pemain Brasil itu juga kini cedera.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker