Sepakbola Indonesia

Bali United Senang Jadi Wakil Indonesia di AFC Cup 2021

Jakarta, difanews.com — Pelatih Stefano Cugurra menyambut baik penetapan Bali United sebagai kontestan AFC Cup 2021 bersama Persija Jakarta.

“Kabar bagus Bali United kembali menjadi wakil di Piala AFC 2021. Target awal bisa lolos dari babak penyisihan grup sebelum fokus babak selanjutnya. Latihan dan persiapan matang harus segera dilakukan,” ungkap Coach Teco, panggilannya, di laman baliutd.com.

Coach Teco berencana menggelar persiapan per Januari 2021 agar Bali United benar-benar bisa bersaing di level Asia.

Penetapan Bali United dan Persija Jakarta sendiri sebagai peserta AFC Cup 2021 diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif PSSI secara virtual pada Rabu (16/12/2020), dipimpin langsung Mochamad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule.

“Bali United karena juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner-up Piala Indonesia 2018/2019. Dua tim ini juga memenuhi persyaratan dan mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle tahun 2020,” kata Iwan Bule, dikutip dari pssi.org.

Babak kualifikasi AFC Cup 2021 rencananya digelar April-Mei 2021, dilanjutkan Mei hingga November 2021. Meski disebutkan akan menggunakan sistem home tournament, belum diketahui di mana pertandingan akan dilaksanakan.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker