Olahraga UmumSports

Bekerja Sama dengan Methodist Hawks, Elang Pacific Caesar Siap Lahirkan Pemain Berkualitas

JAKARTA, difanews.com – Klub basket IBL Pacific Caesar Surabaya mengubah namanya dari Pacific Caesar menjadi Elang Pacific Caesar setelah menjalin kerja sama manajemen dengan klub asal Medan, Methodist Hawks.

Peluncuran kerja sama ini digelar di Surabaya, Senin (19/9).

Selain mengubah nama, Elang Pacific Caesar juga ditantang untuk melahirkan pemain-pemain daerah, baik dari Surabaya maupun Medan, untuk menjadi pemain profesional dan tim nasional Indonesia.

“Mereka menjadi sponsor kami, menangani dan mengelola manajemen Elang Pacific Caesar,” ujar Yusak Harold, wakil dari klub Elang Pacific Caesar.

Selama ini, Pacific Caesar dikenal banyak melahirkan pemain yang berkibar di tim Indonesia baik di tingkat junior maupun senior.

Sejumlah pemain seperti Indra Muhammad asal Sukabumi, M. Hardian Wicaksono dari Pasuruan, dan Nuke Tri Saputra, dilirik sejumlah tim IBL lain.

Ada juga Calvin Chrissler asal Prabumulih Sumatera Selatan yang sudah mengerek bendera Bumi Borneo Pontianak.

“Masih ada sejumlah pemain yang sudah diminta klub lainnya, namun masih terikat kontrak dengan Pacific,” tambah Yusak.

Menurut Yusak, kerja sama ini bertujuan mencari talenta-talenta muda dari daerah di seluruh Indonesia khususnya dari Kota Medan dan Surabaya agar dapat berlaga di ajang profesional IBL dan tentunya bermuara ke Timnas Indonesia.

“Karena banyak juga pemain bagus dari daerah dan mereka punya kesempatan dan hak yang sama untuk bermain di liga profesional dan dapat mewakili Indonesia di ajang internasional,” tegas Yusak.

“Besar harapan kami klub Elang Pacific Caesar Surabaya bisa semakin memperbaiki kualitas baik dari segi manajemen, fasilitas, pemain dan tentunya bisnis agar dapat bersaing di industri basket yang terus berkembang,” tambah Yusak. “Dan tentunya kami juga menginginkan gelar  di IBL.” ***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button