Olahraga Umum

Bianca Andreescu, Sukses di Indian Wells, Serupa Kisah Cinderella

Bianca Andreescu, 18 tahun, mengalahkan juara Grand Slam Wimbledon Angelique Kerber, dan merebut gelar perdananya di WTA di BNP Paribas Open di Indian Wells.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Begitu belia, 18 tahun, Andreescu mewujudkan impiannya menjadi juara turnamen WTA Tour elite di Indian Wells setelah mengalahkan Kerber, 6-4, 3-6, 6-4, Minggu (17/3) malam waktu setempat.

“Saya berada di zona, saya kira, di setiap match,” kata Andreescu, gadis asala Kanada ini, dalam konferensi pers. “Ada naik turun dalam pertandingan, pastinya. Tenis bukan olahraga yang sempurna. Jadi saya hanya – ini sangat berarti buat saya.”

Ini kali pertama Andreescu tampil di undian utama di Indian Wells sekaligus debutnya di Premier Mandatory. Beruntung petenis peringkat 60 ini tak terpengaruh dengan pengalaman baru itu. Ia tidak grogi. Penampilannya tidak antiklimaks.

Dalam pertarungan 2 jam 18 menit itu ia bisa mengejar ketertinggalannya dari Kerber yang berada di peringka 8 dunia. Ia bisa membalikkan keadaan setelah kalah di set kedua melalui penampilan yang memukau penonton.

“ [Saat tertinggal 2-3 di set ketiga], setelah bicara dengan pelatih, kami biarkan hal itu terjadi,” cerita Andreescu. “Pada poin itu saya sangat lelah, jadi saya coba lebih fokus pada pukulan saya dan berhasil. Di game-game berikutnya saya lakukan hal serupa.”

“Yang penting saya berjuang sampai akhir, karena secara fisik saya tak merasa benar-benar bagus. Ya, saya berjuang sampai titik darah terakhir. Saya atur bagaimana saya bisa melewatinya.”

Dengan kemenangan itu, Andreescu menyamai juara tahun lalu, Naomi Osaka, petenis non-unggulan dan kali pertama tampil di Indian Wells. Andreescu menjadi pemain non-unggulan keempat yang jadi juara setelah Serena Williams (1999), Kim Clijsters (2005), dan Osaka (2018).

“Ini perjalanan yang gila,” terang Andreescu. “Benar-benar kisah tentang Cinderella. Naomi melakukannya tahun lalu. Sekarang, menempatkan nama saya di posisi pertama di antara petenis terbaik dunia sungguh luar biasa. Ini sama saja dengan saya merebut gelar juara dunia.”

BNP Paribas Open di Indian Wells di California adalah turnamen berkelas Premier Mandatory atau setingkat di bawah Grand Slam dengan total hadiah 4,5 juta dolar AS.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker