Life StyleNews

Carrozzini Bakal Cuci Gudang Busana-busana Milik Disainer Franca Sozzani

Busana dan adibusana mendiang Franca Sozzani akan dilelang di Yoox.

JAKARTA, DIFANEWS.com – BUSANA mendiang Franca Sozzani akan dilelang di Yoox. Pelelangnya bukan orang lain, tapi putranya sendiri, Francesco Carrozzini. Kabarnya, semua hasil lelang akan disumbangkan sebagai amal.

Sozzani adalah mantan editor Vogue Italia. Busana-busana yang akan dijual eceran melalui online itu dilakukan dua tahun setelah kematian Sozzani pada usia 66.

Koleksi yang akan dijual itu meliputi 397 busana siap pakai dan sebagian lainnya berupa haute couture atau adibusana, hasil desain para pesohor seperti Giuambattista Valli dan Miu Miu. Akan dijual juga 190-an akesoris.

Busana-busana itu akan dijual dalam lima kategori terpisah, di mana setiap bagiannya mewakili perjalanan karier Sozzani dan gaya kepribadiannya: The Eclectic, The Black Tale, The Londoner, The Unconventional, dan The Dream Dimension.

Dana hasil lelang akan diserahkan kepada Yayasan Franca Sozzani Chair di Preventive Genomics di Harvard Medical School, yayasan yang digagas Carrozzini, seorang editor, fotografer, dan pembuat film yang disegani di Italia.

Carrozzini memutuskan menjual busana-busana milik ibunya itu bersama sahabatnya, Federico Marcheti, pendiri Yoox, untuk mendanai yayasan yang bergerak pada upaya pencegahan dan pengobatan penderita kanker, penyakit yang juga merenggut nyawa ibunya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker