Sepakbola Indonesia

Cedera Si Bule Rezaldi (Persija) Berada di Titik Nol pada Agustus

JAKARTA, DIFANEWS.com — Pemain sayap Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa yang biasa disapa Bule, tidak mau memaksakkan diri cepat-cepat bermain. Ia dengan sabar menjalani tahapan demi tahapan penyembuhan cederanya.

“Kondisi cukup bagus karena sudah bisa sprint, juga lari jarak jauh juga. Memang masih ada rasa nyeri sedikt. Mungkin butuh penguatan pada otot tendon saja,” ujar Bule, dikutip laman persija.id, Senin (24/6).

 “Kalau faktor psikologis memang tidak ada masalah, tetapi masih ada tahapan yang harus saya lewati. Saya bertahap harus adaptasi dengan bermain beberapa menit, baru nantinya bertahap main 90 menit,” tambahnya.

Rezaldi menjalani operasi untuk mengatasi cedera tumit pada Februari 2019. Dokter tim, Donny Kurniawan, mengatakan masih ada sekitar dua bulan lagi bagi pemain kelahiran 1995 tersebut untuk pulih total. Itu pun masih harus menjalani sejumlah pengawasan dari tim dokter.

 “Saat ini Bule masih harus turun satu setengah kg lagi. Berat ideal untuk main itu ada di angka 70kg, sementara bobotnya sekarang 71,5,” kata Donny.

 “Tetapi saya tidak ingin kasih diet terlalu berat karena butuh massa otot juga. Ia harus ada latihan penguatan, Agustus itu titik nol, saya sudah akan rekomendasikan untuk main, tapi bertahap,” tambahnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker