Sepakbola Indonesia

Cegah Narkoba dan Seks Bebas Melalui Sepakbola Usia Muda

JAKARTA, difanews.com — Narkoba dan seks bebas menjadi momok yang takkan kunjung selesai, apapun jenis penanganannya untuk mengatasi sebaran dan bahayanya, terutama bagi generasi muda Indonesia.

Yang bisa dikurangi adalah penetrasi Narkoba, termasuk pada generasi muda Indonesia dengan berbagai kegiatan positif, termasuk pembinaan sepakbola usia muda.

“Target kita itu,” ujar Taufik Jursal. “Melalui sepakbola kami ingin menghindarkan sebanyak mungkin remaja dari jerat dan bahaya Narkoba.”

Jakarta Anniversary Cup U-21, menurut Taufik, memiliki dua misi penting. Pertama ikut membantu Pemerintah menghindarkan remaja dari bahaya Narkoba. Yang kedua membentuk tim Jakarta Select sebagai persiapan pembentukan tim DKI Jakarta menuju PON 2024.

“Kami akan pilih sedikitnya 55 pemain potensial yang kami harapkan jadi cikal bakal pembentukan pemain Ibukota menuju PON,” ungkap Taufik Jursal, Direktur Kompetisi Jakarta Anniversary U-21 tahun 2022.

Jakarta Anniversary 2022 rencananya digelar Juni 2022 hingga November, diikuti tim-tim muda di bawah Asprov PSSI DKI Jaakarta dan sejumlah tim di Jabodetabek.

Targetnya 24 tim tampil dengan total pertandingan 276, di mana tiap tim bermain 23 kali. Tempat pertandingan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro dan Lapangan Sepakbola Ciracas

Pertandingan digelar tiap hari mulai Selasa hingga Ahad. Selasa, Rabu dan Jumat digelar mulai pukul 15.30 WIB dan 19.30 WIB, sementara Sabtu dan Ahad mulai pukul 07.45 WIB, 12.30 WIB, dan 15.30 WIB.

Sejauh ini, sudah 14 tim menyatakan kesiapan tampil. “Kami juga mengundang tim-tim elite dari luar Asprov PSSI DKI Jakarta untuk menambah kualitas kompetisi,” ujar Taufik Jursal, yang juga CEO Persija Barat FC.

Tim-tim yang diundang itu antara lain Rans Cilegoon United milik artis Rafi Ahmad, Dewa United, Persija U-20, Depok City FC, Bogor City FC, dan Persita U-20.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button