Sepakbola DuniaSports

Cristiano Ronaldo Belum Bisa Main di 2 Laga Al Nassr, Ini Sebabnya

JAKARTA, difanews.com — Cristiano Ronaldo masih harus bersabar untuk bisa melakukan debut bersama klub barunya, Al Nassr. Sebuah sumber bahkan menyebutkan bahwa nama bintang asal Portugal itu belum didaftarkan tim untuk tampil di Saudi Premier League.

Ronaldo, 37, memang sudah diperkenalkan secara resmi pada Selasa (3/1) setelah teken kontrak berdurasi 2 tahun dengan bayaran tertinggi sepanjang sejarah sepakbola –meskipun tidak disebutkan berapa persisnya.

Ronaldo berlatih bersama tim setelah mengikuti pesta perkenalan dirinya yang mewah di Mrsool Park. Pecinta sepakbola dunia kini menunggu debutnya di kompetisi sepakbola kawasan Timur Tengah itu.

Al Nassr mestinya akan melakukan pertandingan perdana Saudi Premier League melawan Al Tai pada Kamis (5/1). Namun pertandingan itu terpaksa ditunda sampai Jumat (6/1) karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan menyusul cuaca ekstrem dan hujan yang turun terus menerus dan mengganggu sistem kelistrikan stadion.

Tapi, meskipun Al Nassr bermain lawan Al Tai pada Jumat ini, Ronaldo pun belum bisa ditampilkan karena namanya memang belum didaftarkan klub. Kabarnya, kedatangan Cristiano Ronaldo membuat Al Nasr memiliki 9 pemain asing, sementara batasan maksimal hanya 8 pemain. Al Nasr harus membuang 1 pemain untuk memasukkan nama Ronaldo.

Pemain yang mungkin dibuang atau dijual adalah midfielder Jaloliddin Masharipov asal Uzbekistan.

Tapi, apakah setelah itu Ronaldo sudah bisa bermain?

Tidak juga. Pasalnya, Ronaldo mendarat di Arab Saudi sebagai pemain yang kena sanksi Asosiasi Sepakbola Inggris ketika masih menjadi pemain Manchester United akibat insiden banting HP fans Everton. Ronaldo kena sanksi larangan tampil di 2 pertandingan.

Larangan itu ternyata tak cuma berlaku di Inggris, tapi harus dibawa Ronaldo ke klub barunya.

So, Ronaldo belum bisa tampil di dua pertandingan perdana Al Nassr.***

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button