Kesehatan

Cuti Bareng & Libur Panjang, Hati-hati Kena Covid-19 di Moda Transportasi

JAKARTA, DIFANEWS.com — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewanti-wanti adanya gelombang kedua Covid-19 dalam libur panjang akhir Oktober 2020. Ia pun mempersiapkan strategi untuk mengantisipasi agar penularan dari sektor transportasi tidak terjadi.

Menhub mengaku telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak guna memastikan dan memenuhi protokol kesehatan dengan baik.

Pihaknya akan mengundang operator transportasi darat, udara, dan laut. Hal itu untuk menyampaikan pesan-pesan soal kehati-hatian penularan virus corona. Apabila ada operator yang tidak mengikuti seruan sesuai dengan sektor masing-masing akan ada sanksi.

“Kami juga ingin kehati-hatian ini bisa dilakukan sampai ke Papua. Potensi upaya terjadinya peningkatan penularan Covid-19 memang terjadi saat dalam perjalanan,” ungkap Budi Karya.

Sebelumnya, pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan mengeluarkan Surat Edaran kepada seluruh gubernur untuk mengantisipasi potensi terjadinya kenaikan kasus Covid-19 pada saat libur panjang dan cuti bersama pada akhir Oktober 2020.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 29 Oktober, libur panjang dan cuti bersama berlaku 28 dan 30 Oktober. Jumlah hari bertambah menjadi 2 karena 31 Oktober dan 1 November adalah hari Sabtu dan Minggu.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker