Sepakbola Indonesia

Dennis Wise & Des Walker Puas dengan Penampilan Tim Garuda Select di Inggris

Jakarta, difanews.com — Dennis Wise dan Des Walker mengaku puas dengan penampilan pemain-pemin muda yang tergabung dalam Garuda Select pada pertandingan perdana musim ketiga melawan tim Port Vale U-18.

Bermain di Loughborough University Stadium, Leicestershire, Inggris, Garuda Select tampil ngotot untuk menyamakan angka 1-1, Selasa (22/12/2020). Pada musim pertama dan kedua Garuda Select mengambil markas di Birmingham.

Port Vale U-18 saat ini diasuh oleh eks pemain Chelsea, Frank Sinclair. Port Vale yang berdiri sejak 1876 punya sejarah panjang di sepakbola Inggris dengan koleksi dua gelar kompetisi League 2. Port Vale U-18 berkiprah di Football League Youth Alliance atau kasta kedua U-18 Professional Development League.

Garuda Select sendiri baru berlatih intensif sejak 15 Desember karena menjalani karatina begitu tiba di Inggris. Karena itu, penampilan Rafli Asrul dan kawan-kawan terbilang menjanjikan.

Menghadapi Port Vale U-18 yang pemain-pemainnya berpostur lebih besar, Garuda Select yang sempat tertinggal 0-1 lewat gol Logan Stinton, disamakan menjadi 1-1 berkat gol I Putu Dipa Yogi Arta.

“Saya merasa bangga bisa mencetak gol di Inggris dan semoga bisa mencetak gol lagi. Awalnya cukup tegang karena ini pertandingan pertama kami,” ucap Dipa di laman pssi.org.

Des Walker pun mengaku puas dengan permainan anak asuhnya.

“Saya puas dengan hasil imbang ini mengingat para pemain baru tiba dua pekan di Inggris dan belum mendapatkan durasi latihan yang cukup,” ujar Walker.

Performa Garuda Select juga dipuji legenda Aston Villa, Lee Hendrie yang menjadi komentator pertandingan ini.

“Saya memberikan kredit keberhasilan mereka menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal. Semangat para pemain tidak turun dan menurut saya Dennis dan Des sangat puas,” jelas Hendrie.

Garuda Select merupakan program pelatihan sepakbola kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mencari pemain berbakat Indonesia. Meski bukan yang pertama menjadi program yang mengirim pemain ke luar negeri, program Garuda Select ini lebih sistematis baik dari proses seleksi hingga proses pelatihannya.

Line-up Garuda Select Babak I: Adre Arido Geovani; Daniel Naa, Ibnul Mubarak, Muhammad Faqih, Edgard Amping; Fernando, Rendi Sanjaya Putra; Ridwan Ansori, Ridho Syuhada Putra, Krisna Sulistia; Wahyu Agung.

Line-up Garuda Select Babak II: I Gede Aditya Juli Antara; Daniel Naa (Roki 70′), I Putu Dipa Yogi Arta, Dustin Pratama, Edgard Amping; Noval Junior, Elia, Frezy; Rafli Asrul; Hokky Caraka, Lorenzo.

Foto:
Garuda Select jalani gemblengan di Inggris. (Foto: pssi.org)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker