Idola

Dmitry Bivol Siap Dukung Kemajuan Tinju Dunia di Timur Tengah

Bivol juga mengaku bahagia dirinya menjadi bagian dari degup perkembangan pertinjuan di kawasan Arab setelah pertarungannya dengan Gilberto Ramirez digelar di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 5 November 2022.

JAKARTA, difanews.com – Dmitry Bivol, juara kelas berat ringan WBA asal Rusia, kagum dengan kemajuan tinju di kawasan Timur Tengah dan sepertinya siap menjadi salah satu pusat tinju dunia.

Bivol juga mengaku bahagia dirinya menjadi bagian dari degup perkembangan pertinjuan di kawasan Arab setelah pertarungannya dengan Gilberto Ramirez digelar di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 5 November 2022.

Sebelumnya, Anthony Joshua juga bertarung rematch dengan Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, 7 Desember 2019. Joshua juga kehilangan gelarnya di Arab Saudi ketika ia mengalami kekalahan kedua (dari 3 kali kalah) dalam rematch dengan Oleksandr Usyk di King Abdullah Sports City, Jeddah, 20 Agustus 2022.

Tampil sebagai pembicara dalam IBA Global Boxing Forum 2022 di Abu Dhabi, Bivol mengatakan, “Saya benar-benar menikmati suasana Abu Dhabi, dan luar biasa bisa bertarung di sini. Ini kawasan baru bagi tinju dan saya bahagia bisa menjadi orang pertama yang bertarung mempertahankan gelar di sini.”

“Saya suka cabang olahraga ini, saya fan tinju dan saya ingin tinju bisa dimainkan di manapun. Sepanjang saya bisa, saya akan dukung tinju dan memperkenalkan olahraga ini ke kawasan-kawasan baru. Saya siap dukung karena tinju yang menjadikan diri saya seperti sekarang.”

“Bagus karena orang-orang di sini menyukai tinju dan ada peluang menggelar duel besar. Joshua vs Usyk adalah pertarungan besar di kelas berat dan faktanya digelar di Arab Saudi itu luar biasa.”

“Saya berharap mereka bisa menggelar lebih banyak pertarungan dan saya juga berharap bisa membantu anak-anak muda di Timur Tengah untuk menggeluti tinju. Ini olahraga hebat untuk fisik dan kesehatan mental sekaligus bisa membantu anak-anak memaksimalkan potensi mereka.”

Pada acara IBA Global Boxing Forum itu, Dmitry Bivol tidak sendirian. Ada juga petinju lain seperti Evander Holyfield, Roy Jones Jr, dan Lawrence Okolie.

Pada kesempatan itu, Bivol juga ditanya soal dengan siapa dia akan bertarung pada 2023.

“Saya belum tahu persisnya, tapi impian saya adalah pertarungan penyatuan gelar,” kata Bivol.

Yang dimaksudnya adalah duel dengan Artur Beterbiev, juara kelas berat ringan WBC, IBF, dan WBO.

“Saya harus sabar, tapi saya butuh pertarungan. Saya berharap bisa bertarung pada April atau Mei.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button