Olahraga UmumSports

Dominic Thiem & Rafael Nadal ke Babak 4 French Open

JAKARTA, DIFANEWS.com — Dominic Thiem agak kaget ketika bangun tidur lebih pagi pada Jumat (2/10). Langit nampak masih gelap

Ya, Roland Garros di musim gugur, tatkala matahari malas-malasan menampakkan diri tak seperti Mei-Juni, memaksa Thiem, juara Grand Slam US Open 2020, terus berupaya melakukan penyesuaian-penyesuaian.

Thiem, runner-up French Open 2018 dan 2019 –keduanya kalah dari Rafael Nadal, lolos ke babak keempat kali kelima beruntun. Di babak ketiga, unggulan 3 ini menang straight set 6-4, 6-3, 6-1, atas Casper Ruud, unggulan 28. Thiem, si pemilik backhand mematikan dan penguasaan lapangan yang begitu cepat, bukan tandingan bagi Ruud di Lapangan Philippe Chatrier.

Di babak 4, Thiem akan berjumpa Hugo Gaston, petenis tuan rumah non-unggulan yang sebelumnya menang atas Stanislas Wawrinka, unggulan 16 dan juara 2015 dengan skor 2-6, 6-3, 6-3, 4-6, 6-0.

Buat Wawrinka sendiri ini jadi kekalahan menyedihkan karena ia menyerah kepada Gaston yang notabene tampil dengan fasilitas wild card.

Karena itu pula Thiem, 27 tahun, tak boleh menganggap enteng Gaston.

Thiem kini tengah memelihara ambisinya untuk menjadi petenis pertama Austria yang merebut gelar Grand Slam di turnamen berbeda.

Sementara itu, seteru beratnya, Rafael Nadal, juga melenggang ke babak 4. Unggulan 2 ini menang 6-1, 6-4, 6-0, atas petenis Italia, StefanoTravaglia. Nadal kini tengah memburu Grand Slam ke-13-nya di Paris. Sejauh ini, Nadal sudah merebut 19 gelar Grand Slam, 12 di antaranya di Roland Garros.

Di babak 4, Nadal akan berjumpa Sebastian Korda, petenis berusia 20 dan putra Petr Korda, peraih Grand Slam Australian Open 1998. Di French Open 2020, Korda lolos ke babak utama melalui babak kualifikasi, sama seperti Pedro Martinez dari Spanyol. Korda menjadi petenis pertama kualifikasi yang bisa lolos ke babak 4 sejak Alejandro Falla pada 2011.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker