Kesehatan

DPRD Kotim Apresiasi Kadin Kalteng Gelar Vaksinasi di City Mall Sampit

KOTAWARINGIN TIMUR, DIFANEWS.COM — Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur, mengapresiasi pihak Kamar Dagang Industri Nasional (Kadin) Kalimantan Tengah dengan menyelenggarakan vaksin massal di Kotim.

Vaksinasi dilaksanakan di City Mall Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (25/9).

“Sebelumnya kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kadin Kotim, dan kami mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi karena Kadin telah ikut mendukung pemerintah dalam hal ini kita lihat adanya vaksinasi massal,” kata Rinie Anderson, Ketua DPRD Kotim saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal.

Rinie menilai, Kadin bersinergi bersama pemerintah, sehingga diharapkan pandemi di Kotim segera berlalu dengan kesadaran masyarakat yang datang  untuk mengikuti vaksin.

Sementara itu, Ketua Kadin Kotim Sosilo ST, Minggu (26/9), mengatakan kegiatan vaksinasi ini digelar rangka syukuran HUT Ke-53 Kadin.

Sosilo mengatakan vaksinasi yang dilakukan di City Mall Sampit setidaknya ada 320 dosis. “Ini vaksinasi yang kita gelar di perkotaan. Sementara, pada Mingg (26/9) kembali kami laksanakan vaksinasi di Kecamatan Bukit Santuai,” katanya.

“Ada 880 dosis vaksin untuk Kecamatan Bukit Santuai. Kadin Kotim juga menyiapkan 1.200 dosis vaksin untuk warga Kotim. Bahkan, Kadin juga menyerahkan oksigen sebanyak 25 unit kepada Pemkab Kotim sebagai wujud kepedulian Kadin untuk sesama,” katanya lagi.

Sosilo berharap dengan kegiatan yang digagas oleh Kadin ini bisa sedikit membantu warga yang ingin melakukan vaksin.

Rahmat Nasution Hamka, Ketua Kadin Kalteng mengatakan, sampai September ada alokasi vaksin 15 ribu dosis lebih yang didistribusikan.

Sebelumnya, pihak Kadin sudah melaksanakan vaksinasi pada Agustus 2021 kurang lebih 400 dosis, kemudian pihaknya juga mengirimkan kurang lebih 4.200 dosis yaini 2.100 untuk industri perorangan dan 1.500 untuk Bank Kalteng serta 1.500 untuk bekerja sama dengan Kadin Kotim.

“Saya kira ini hal yang sangat perlu diapresiasi terutama dari Pemerintah dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim dari berbagai upayanya untuk penanganan Covid-19 harus kita suport,” tegasnya.

“Tentunya dengan dilaksanakan vaksinasi ini, ruang gerak bagi pelaku usaha bisa menjadi lebih lancar karena selama ini mereka terdampak juga oleh PPKM dan pembatasan lainnya,” ungkap Rahmat.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker