Sports

Duel Impian Tim Tszyu Lawan Jermell Charlo Sedikit Lagi Jadi Kenyataan

JAKARTA, difanews.com — Hampir setahun petinju Australia Tim Tszyu menyandang status lawan wajib kelas menengah ringan atau welter super WBO. Ia bahkan sempat menantang Jermell Charlo ketika duelnya melawan Brian Castano, juara WBO, tertunda karena Castano cedera.

Kini, peluang itu hampir dihidangkan di meja makan. Bukan satu sajian sabuk gelar WBO, tapi empat menu sekaligus –sabuk gelar WBA, WBC, IBF, dan WBO.

Media-media internasional mengutip berbagai sumber, termasuk Twitter, melaporkan bahwa pertarungan ini akan berlangsung tahun ini juga.

“Kami disampaikan bahwa mereka sudah sepakat dan tinggal menunggu tanggal karena ini pertarungan besar,” ujar Presiden WBO Paco Valcarcel, dikutip Fightnews.com dari ESPN Knockout di Canastota, New York, ketika Paco hadir dalam pesta International Boxing Hall of Fame.

Awalnya, WBO yang memerintahkan Charlo dan Tszyu bertarung menetapkan tanggal 20 Juni sebagai waktu lelang jika tak terjadi kesepakatan. Namun, dengan terjadinya kesepakatan, lelang sepertinya batal digelar.

Pertarungan kemungkinan dilaksanakan pada November atau Desember seperti dilaporkan boxingnews24.com.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button