IdolaOlahraga Hobi

Dunia Esports Makin Ramai, Virgil Van Dijk Gabung Tundra Esports

JAKARTA, difanews.com — Jagat olahraga tradisional dan Esports geger ketika Tundra Esports mengumumkan bahwa mereka mendapatkan tanda tangan pesepakbola kondang Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk. Selain sebagai duta Tundra Esports, Vann Dijk juga ikut jadi pemegang saham.

Tundra Esports, yang terkenal dengan daftar Dota2 mereka, telah menjadi organisasi terbaru yang bermitra dengan atlet terkenal.

Organisasi yang berbasis di Inggris ini didirikan kembali pada 2019 dan sejak itu memperoleh banyak pengikut. Mereka juga membawa ‘atlet kelas dunia’ dalam bentuk daftar Dota2 mereka. Memboyong Van Dijk sekaligus menunjukkan seberapa ambisiusnya Tundra Esports.

“Ini adalah momen besar bagi Tundra,” kata Owner dan Co-Founder Tundra Esports Maxim Demin, dilansir esports.gg. “Memiliki seseorang seperti Virgil, yang sangat dihormati baik di dalam maupun di luar lapangan, adalah hal yang luar biasa. Wawasannya akan sangat berharga bagi para pemain kami, tetapi juga bagaimana kami berkembang sebagai sebuah organisasi. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari olahraga.”

Van Dijk adalah salah satu pemain paling diandalkan Liverpool di lini belakang.  Bersama Van Dijk, Liverpool telah merebut sejumlah gelar penting.

Di luar sepak bola, Van Dijk adalah gamer yang rajin, yang menghabiskan cukup banyak waktu luangnya untuk bermain game FIFA dan Racing-Sim. Dengan bergabung dalam jajaran Tundra, dunia Esports dan Olahraga tradisional tampaknya semakin dekat.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Tundra Esports,” kata Van Dijk. “Tundra Esports adalah salah satu organisasi esports dengan pertumbuhan tercepat di dunia dan mereka bergerak ke arah yang sangat menarik. Mereka telah membangun reputasi yang luar biasa dalam hal kesejahteraan pemain dalam budaya pemenang yang merupakan sesuatu yang benar-benar beresonansi dengan saya. Saya bersemangat untuk masa depan”.

Kita tidak akan tahu seberapa besar pengaruh Van Dijk terhadap Tundra Esports secara keseluruhan selama beberapa waktu. Namun satu hal yang pasti tentang kemitraan baru dan menarik ini adalah bahwa hal itu tentu saja telah memperkuat hubungan yang terus tumbuh antara Sports dan Esports. Dan itu adalah prospek yang menarik.

Pengumuman Van Dijk sebagai duta baru Tundra Esports dilakukan melalui perilisan single baru rapper P-Money berlabel ‘Outplayed’. P-Money bergabung dengan Tundra sebagai duta dan pembuat konten pada 2021. Seluruh ide untuk lagu tersebut datang melalui upaya kolaborasi antara P-Money dan Direktur Pemasaran & Konten Tundra Danny Lopez.

“Mengumumkan keterlibatannya [Van Dijk] melalui OUTPLAYED adalah langkah jenius P Money,” kata Demin. “Sangat menyenangkan mendapat dukungan dan kreativitasnya untuk melakukan sesuatu yang berbeda yang tidak hanya membantu kami menonjol tetapi juga sesuatu untuk komunitas. Mudah-mudahan, komunitas menganggapnya menarik seperti kami!”

‘Outplayed’ disebut Tundra sebagai  ‘lagu game resmi pertama’. Outplayed adalah lagu kebangsaan game yang tiada duanya. Dengan tempo yang cepat dan lirik yang penuh dengan referensi game, ini adalah lagu yang berfungsi untuk menjembatani kesenjangan antara industri game dan musik. Sesuatu yang membuat P-Money sangat bersemangat.

“OUTPLAYED adalah lagu kebangsaan game untuk dinikmati semua orang,” kata P-Money. “Grime dan game berpasangan dengan sempurna – mereka memiliki energi dan sensasi yang sama, dua dunia yang sepenuhnya terpisah bergabung. Sungguh luar biasa dapat menggabungkan dua hasrat saya dan memperkenalkan basis penggemar musik saya pada apa yang telah saya lakukan dalam bermain game. Saya ingin menunjukkan bagaimana keduanya bisa berjalan beriringan dan membawa orang lain yang tertarik tetapi tidak pernah memiliki kepercayaan diri untuk melakukannya.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker