News

Fadia Arafiq Pastikan Pengurus Masjid & Penjaga Makam akan Terima Insentif pada 2022

KAJEN, difanews.com – Terhitung mulai 2022, para pengurus masjid dan penjaga makam di Kabupaten Pekalongan akan menerima dana insentif dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan sebagai kelanjutan dari program pemberian insentif bagi marbot selama ini.

“Selain marbot, pengurus masjid pun akan saya berikan bantuan. Jumlahnya memang tidak banyak, mohon maaf karena masjidnya banyak sekali, jadi kami hanya bisa memberikan Rp 300 ribu per masjid,” kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, 43 tahun, pada acara Pembinaan Takmir Masjid di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pada 2021, terdapat 846 orang marbot yang telah menerima insentif dari Pemkab Pekalongan.

Selanjutnya, putri mantan pedangdut A. Rafiq ini menuturkan, pemberian insentif itu diharapkan bisa menjadi pendorong semangat para penjaga makam dan pengurus masjid, supaya mereka bisa menjalankan tugas secara maksimal. Apalagi, tugas mereka menuntut konsistensi yang tinggi.

”Menjadi pengurus masjid, menjadi imam masjid itu dipikir orang lain mudah. Tetapi, saya rasa kalau kita tidak punya rasa cinta kepada Allah dan masyarakat itu tidak mudah karena kegiatan ini kan konsisten secara terus-menerus,” ungkapnya, dikutip dari jatengprov.go.id.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan Subagyo, menyampaikan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Takmir Masjid dengan tujuan untuk membangun silaturahmi yang baik, antara ulama, pemerintah, serta masyarakat. Harapannya, ketiga unsur sosial tersebut bisa bersinergi dalam membangun kerukunan umat beragama sekaligus menyampaikan program pemerintah dalam pembangunan Kabupaten Pekalongan.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker