Sports

Floyd Mayweather Jr Siap Rematch dengan McGregor atau Nurmagomedov Jika Dibayar Rp4 Triliun

JAKARTA, DIFANEWS.com – Petinju legendaris yang saat ini bisa dikatakan dalam status pensiun, Floyd Mayweather Jr, mengaku siap turun gunung lagi untuk bertarung melawan jago-jago UFC seperti Khabib Nurmagomedov atau mantan lawannya, Conor McGregor.

Mayweather Jr resminya mengundurkan diri setelah mencapai rekor 50-0 melalui kemenangan TKO ronde 10 atas McGregor pada 2017. Satu-satunya pentas yang pernah diramaikannya adalah ekshibisi melawan kickboxer Tenshin Nasukawa ketika ia menang KO ronde 1 dan menerima bayaran 9 juta dolar AS (Rp133,820 miliar).

Meski kini sudah disibukkan dengan sejumlah bisnisnya, Mayweather, 43 tahun, disebut-sebut tertarik jika ada yang berani membayarnya mahal untuk rematch dengan McGregor.

“Kalau saya bisa terima 300 juta dolar AS, pastilah,” kata Mayweather Jr di acara podcast Shannon Sharpe. “Caranya sama, hasilnya sama.”

Angka 300 juta dolar itu setara dengan Rp4,461 triliun lebih. Bandingkan dengan kontrak Canélo Alvarez sebesar 360 juta dolar AS untuk 11 pertarungan.

Mayweather Jr tak lagi punya gairah bertarung dengan petinju muda, atau petinju berkelas dunia aktif yang bisa merusak legasinya. Jika harus bertarung, maka lawannya haruslah bukan petinju berpengalaman. Nurgamomedov atau McGregor boleh jago di octagon UFC, tapi di ring tinju mereka bisa dikatakan anak bawang.

“Kesehatan Anda adalah harta Anda,” tegas Mayweather. “Jadi, sejauh saya bertarung melawan orang seperti McGregor, atau mereka yang benar-benar tidak berpengalaman. Pasti

[saya siap duél lawan Nurmagomedov]

. Mereka duél bernilai 300 juta dolar AS.”

“Anda harus realistis. Masuk akal. Bayaran yang sangat jelas. Saya punya hak sendiri. Saya punya waktu saya. Éra saya. Ini éra petinju muda. Tak masalah jika saya bertarung dengan Khabib atau Conor. Dari kedua duél itu saya bisa mendapatkan 600 juta dolar AS. Tak masalah bertarung dengan mereka. Ini hiburan.”

“Conor McGregor tak bisa memukul,” tambah Mayweather. “Saya bahkan tak ingat uppercut-nya. Saya bersenang-senang. Saya merasa pukulannya begitu lembut.”

“Ia tahu apa yang salah dan apa yang benar. Yang salah, ia bertarung dengan saya. Yang benar, ia bertarung dengan saya sehingga ia bisa menerima bayaran besar.”

Pada duél itu, kabarnya McGregor sedikitnya menerima bayaran 100 juta dolar AS (sekitar Rp1,487 triliun lebih).

“Saya sama sekali tak suka dirinya. Sama sekali.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker