Olahraga Umum

Grand Final Proliga Bola Voli akan Goyang GOR Amongrogo, Sabtu & Minggu

Kompetisi bola voli elite, Proliga 2019, memasuki babak final. Duel perebutan gelar dipastikan gegerkan Yogyakarta.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Pertandingan Grand Final Proliga Bola Voli 2019 akan menggoyang GOR Amongrogo, DI Yogyakarta, Sabtu dan Minggu (24/2).

Pada pertandingan Sabtu (23/2), juara bertahan putri, Pertamina Energi Jakarta akan ditantang PGN Popsivo Polwan Jakarta, pukul 15.00. Minggu (24/2) pukul 15.00 , giliran juara Final 4 putra, BNI 46 Jakarta, ditantang juara bertahan, Bhayangkara Samator Surabaya.

Pertamina menyapu bersih enam laga di Final 4 dan menjadi juara dengan menempati posisi puncak klasemen Final 4.

Skor pertemuan Pertamina dan Popsivo musim kompetisi tahun ini 3-1. Pertamina unggul tiga kali atas di babak reguler dan Final 4. Popsivo hanya sekali mengungguli Pertamina pada putaran pertama.

Di bagian putra juga tak kalah serunya. Kedua finalis, BNI 46 dan Bhayangkara Samator, mencatat skor pertemuan musim ini 3-1 untuk BNI 46. Satu-satunya kemenangan Samator atas BNI 46 diraih pada putaran pertama. Selebihnya dimenangkan pasukan Samsul Jais.

“Secara matematis kami unggul atas Samator. Tapi pertandingan final itu tinggal soal mental. Bersyukur mental anak-anak BNI 46 sangat baik dan siap,” ujar manajer Jakarta BNI 46, Loudry Maspaitella.

Masalah mental juga diungkapkan manajer Bhayangkara, Nanang Masbudi. “Kalau final, masalah mental yang berbicara. Meskipun kami sudah tiga kali kalah dari BNI 46 di babak regular dan Final 4, di final ceritanya akan berbeda. Anak-anak Samator siap mempertahankan gelar,” ungkap Nanang.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker