Sepakbola Eropa

Guardiola Perpanjang Kontrak di Man-City, Barcelona Gigit Jari

Barcelona sejak lama menginginkan reuni dengan Guardiola yang pernah mempersembahkan dua trofi Champions League dan tiga gelar La Liga.

JAKARTA, DIFANEWS.com – Pep Guardiola memperbaharui kontraknya dengan tim Premier League, Manchester City, dan menepis kemungkinan ia pindah ke Barcelona.

Man-City mengemas treble (tiga gelar) musim lalu, meski gagal menggenggam trofi Champions League yang jatuh ke tangan Liverpool.

Guardiola kabarnya juga dikaitkan dengan Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri, namun ia menegaskan tak tertarik menukangi tim Serie A. Juve akhirnya membajak Maurizio Sarri dari Chelsea.

Barcelona sejak lama menginginkan reuni dengan Guardiola yang pernah mempersembahkan dua trofi Champions League dan tiga gelar La Liga.

Namun, dalam wawancara dengan surat kabar Catalan, Ara, Guardiola mengatakan ia punya kontrak jangka panjang dan sulit meninggalkan Etihad Stadium hingga 2021.

“Saya punya segalanya di sini, sejujurnya, semua yang saya butuhkan,” kata Guardiola, yang mempersembahkan dua trofi Premier League dua tahun beruntun.

“Di sini, di Manchester, saya punya [direktur sepakbola] Txiki [Begiristain], orang paling penting dalam karier saya karena ia mempercayai saya sebelum saya jadi siapa-siapa.”

“Saya punya [chief executive] Ferran [Soriano] juga, yang kadang-kadang mengajukan pertanyaan, ‘Mengapa jadi begitu dingin?’, tapi pada saat yang sama, ia mengelola dengan ketepatan yang brutal.”

“Ketika saya menang, semuanya bagus. Ketika kalah, saya buruk. Itu sama di mana saja. Tapi, di klub ini, ada tiga atau empat orang yang membuat keputusan di area tim, tak seriuh dengan 18 anggota dewan.”

“Saya perpanjang kontrak karena saya punya tim muda, saya punya segala yang menggairahkan untuk melakukan pekerjaan. Saya takkan kembali ke sini [Barcelona] atau Jerman,” tambah Guardiola yang juga pernah menukangi Bayern Muenchen.

“Di mana saya bisa temukan fasilitas begitu indah selain di Premier League?”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker