Fashion

Gucci Umumkan akan Pentaskan Cruise 2020 di Roma

Acara digelar di Museum Capitoline, serangkaian museum arkeologi dan seni di Capitoline Hill, pada 26 Mei.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Senin (11/3), Gucci mengumumkan akan menggelar Cruise 2020 di Roma. Buat Alessandro Michele, ini lokasi yang lebih dari akrab karena ia lahir, tinggal, dan bekerja di kota ini —markas Gucci berada di Palazzo Alberini-Cicciaporci, Roma, sebuah istana Renaissance. Ia juga terus-menerus mendapat inspirasi dari benda-benda kuno dan hiasan gereja kuno di Ibukota Italia itu.

Acara ini akan mencerminkan daya tarik ini, digelar di Museum Capitoline, serangkaian museum arkeologi dan seni di Capitoline Hill, pada 26 Mei. Terletak di sekitar piazza, bangunan-bangunan besar ini awalnya dibangun oleh Michelangelo pada 1536 – meskipun museum itu sendiri dapat ditelusuri kembali ke tahun 1471 – dan berisi patung, patung, koin, dan perhiasan langka.

Bersamaan dengan pertunjukan itu, Gucci telah menjanjikan komitmen dua tahun untuk memulihkan Rupe Tarpea (the Tarpeian Rock), sebuah tebing curam di Capitoline Hill, yang digunakan selama Republik Romawi sebagai tempat eksekusi (pengkhianat, pengadu-domba, dan pembunuh yang dibuang di tebing itu sampai tewas).

Gucci melakukan proyek serupa di Florence, menyumbangkan 2,1 juta dolar AS untuk membantu perbaikan Taman Boboli setelah mengadakan acara Cruise 2018 di Galeri Palatina Pitti Palace, yang menghadap ke taman.

Pertunjukan Cruise sebelumnya di bawah arahan Michele telah diadakan di seluruh dunia, dari Dia di New York: Galeri seni Beacon hingga Westminster Abbey di London; tahun lalu, Michele mengadakan pertunjukan di antara nekropolis Romawi kuno, Alyscamps, di Prancis.

Buku pra-musim gugur 2019-nya, difoto oleh Harmony Korine, dipotret di reruntuhan Romawi Pompeii, Herculaneum dan Selinunte –yang mencerminkan ketertarikan sang desainer dengan periode kuno ini. Ini meluas ke pertunjukan siap-pakai musim ini, juga, dengan masing-masing tamu mengirim reproduksi topeng di peti museologis sebagai pengganti undangan kertas (meskipun Yunani Kuno, bukan Romawi).

Pengumuman ini mengikuti orang-orang dari Prada dan Louis Vuitton, yang keduanya akan mengadakan acara Cruise di New York pada Mei; Dior, yang akan menggelar acaranya di Marrakesh, Maroko pada April; dan Chanel, yang akan tetap berada di Grand Palais Paris, lokasi koleksi busana siap pakai dan adibusana. Max Mara, sementara itu, akan menuju dan pentas di Berlin.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker