Kesehatan

Swiss-Belhotel Serpong Ideal sebagai Sentra Vaksin Covid-19

Hotel bintang empat ini, dinilai memenuhi kriteria menjadi sentra vaksin karena didukung dengan berbagai fasilitas memadai di dalamnya.

SERPONG, difanews.com —  Swiss-Belhotel Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sukses menggelar vaksinasi Covid-19 massal tahap pertama yang diinisiasi Traveloka dan Kementerian Kesehatan, 2-4 Juni 2021.

Hotel bintang empat ini, dinilai memenuhi kriteria menjadi sentra vaksin karena didukung dengan berbagai fasilitas memadai di dalamnya.

General Manager Swiss-Belhotel Serpong Bangkit Ciptadi juga menyambut baik kolaborasi antarbeberapa pihak tersebut, sehingga menjadikan Swiss-Belhotel Serpong  sebagai sentra vaksin.

“Kapasitas ballroom kami mencapai seribu orang, tapi kami batasi jumlah kapasitas menjadi 500 orang. Lokasi parkirnya pun sama dengan kapasitas ballroom(1.000). Ini ternyata memenuhi kriteria standar dari Kemenkes,” ujar Bangkit, Jumat (4/6/2021), dilansir mancod.id.

Lebih jauh Bangkit menjelaskan, venue yang digunakan tak hanya dipusatkan di ballroom, tapi tersebar di luar area ballroom hingga area parkir yang dijadikan sebagai tempat registrasi ulang para penerima vaksin.

Swiss-Belhotel Serpong juga memastikan lokasi sentra vaksin tetap steril dan dilakukan penyemprotan disinfektan usai penyelenggaraan.

Traveloka dan Dinas Kesehatan Tangsel menyediakan 1.200 dosis vaksin di hari pertama vaksinasi. Di hari kedua tersedia 1.800 vaksin dan 2.000 dosis vaksin di hari ketiga. Target dosis vaksin pertama untuk warga Tangsel mencapai 5.000 dosis vaksin pertama untuk warga Tangsel.

“Vaksin ini khususnya pra lansia di atas 50 tahun, tenaga pariwisata, tenaga pendidik yang telah mendaftar melalui aplikasi Traveloka,” ungkapnya.

Vaksinasi kedua akan kembali diselenggarakan di Swiss-Belhotel Serpong pada 30 Juni, 1 dan 2 Juli 2021.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker