Olahraga Umum

Indonesia Loloskan Hafiz/Gloria ke Final Turnamen Bulutangkis Jerman Terbuka

Mengingkirkan Robin Tabeling/Selena Piek di pertandingan semifinal, Hafiz/Gloria ke final.

JAKARTA, DIFANEWS.comMelewati perjuangan yang tidak ringan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akhirnya mampu menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final turnamen bulutangkis Jerman Terbuka di Mulheim, Jerman.

Pertandingan dilaksanakan di Innogy Sporthalle, Minggu (3/3).

Pada pertandingan semifinal, Hafiz/Gloria yang menjadi unggulan 6, menang atas Robin Tabeling/Selena Piek asal Belanda, 16-21, 21-13, 23-21.

Tabeling/Piek sendiri, yang tampil ke babak utama melalui pertandingan babak kualifikasi, mengalahkan pemain Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak pertama. Jadi, ini kali kedua Hafiz/Gloria mengalahkan pemain yang menyingkirkan Praveen/Melati di babak sebelumnya.

Sebelumnya, Hafiz/Gloria mengalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock di final Thailand Open 2018. Adcock/Adcock menyingkirkan Praveen/Melati di perempat final turnamen ini. Hafiz/Gloria akhirnya tampil sebagai juara di turnamen Super 500 itu sekaligus jadi satu-satunya gelar mereka sepanjang karier.

Di Jerman sendiri, di babak final turnamen Super 300 yang akan dimainkan sebagai partai terakhir setelah pertandingan pertama dimulai pukul 18.00 WIB, Hafiz/Gloria akan beradu dengan wakil Korea Selatan dan unggulan 8, Seo Sung-jae/Chae Yujung.

Jika menang, Hafiz/Gloria akan jadi pemain Indonesia kedua yang sukses di Jerman Terbuka setelah terakhir ganda putra Flandy Limpele/Eng Hian pada 2003.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker