News

Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Akhir 2019 Harus Selesai

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi meyakini akhir tahun ini Tol Balikpapan-Samarinda bisa selesai dan bisa digunakan masyarakat.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, kembali meninjau Proyek Strategis Nasional (PSN) yakni Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Rabu (24/4). Hadi juga mengajak Walikota Samarinda, Syaharie Jaang dan dinas terkait.

Hadi meyakini akhir tahun ini secara keseluruhan bisa selesai dan bisa digunakan masyakat Kaltim

Hadi membeberkan, pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,35 km ini terdiri lima seksi. Kemudian, nantinya jalan tol ini memiliki beberapa pintu masuk, di antaranya seksi V di Jalan Mulawarman di Kota Balikpapan, pintu keluar masuk tol selanjutnya di Simpang Susun Samboja, pintu keluar masuk tol lainnya di Simpang Susun Simpang Pasir Palaran.

Seksi Balikpapan-Samboja sepanjang 22,03 km, Seksi II Samboja-Muara Jawa dengan panjang 30,98 km, Seksi III Muara Jawa-Palaran sepanjang 17,50 km, Seksi IV Palaran-Samarinda sepanjang 17,59 km dan Seksi V Balikpapan-Sepinggan sepanjang 11,09 km.

Untuk seksi IV ada dua bidang dan tahap proses konsesi. Kemudian di Seksi II ada tiga bidang terkait rest area. Seksi I terkait hutan lindung. Ini tidak mempengaruhi anggaran karena sudah tersedia

“Di seksi V saat ini tengah proses pembebasan lahan. Namun terbilang kecil karena sudah mencapai 99 persen,” katanya.

“Banyak kapling warga sehingga perlu ada musyawarah. Ini untuk membuka akses buat masyarakat sendiri seperti underpass. Pokoknya tahun ini harus selesai, jadi di tahun depan bisa mengurus yang lain,” tandasnya.

Sumber: insitekaltim.com

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker