Sepakbola Dunia

Jepang akan Lamar Penyelenggaraan Piala Dunia Wanita 2023

Jepang siap bersaing jadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Asosiasi Sepakbola Jepang (JFA) mengumumkan, Rabu (20/2), akan meneruskan rencana lama untuk ikut lelang penyelenggaraan Piala Dunia Wanita 2023.

Pengumuman itu disampaikan setelah FIFA menginformasikan kepada anggotanya mengenai pembukaan bidding atau lelang turnamen itu menjelang Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis.

“Kami berharap [lelang] bisa direalisasikan bersama dukungan kementerian terkait dan bidang-bidang lain,” kata Kozo Tashima, Ketua JFA.

FIFA membuka pendaftaran hingga 15 Maret dan tiga hari kemudian menerbitkan negara mana saja yang mengajukan pendaftraran.

Proposal pendaftaran dengan segala kelengkapan dokumen ditunggu FIFA hingga 4 Oktober 2019 dan pemenang lelang akan diumumkan pada Maret 2020.

Bersamaan dengan pengumuman itu, Tashima juga menyampaikan mengenai pemusatan latihan tim weaniota Jepang di J-Village di Fukushima Prefecture.

Tim sepakbola wanita Jepang akan bertanding di SheBelieves Cup di AS. Jepang tergabung dengan Amerika Serikat, Brasil, dan Inggris.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker