Sports

Kabupaten Bogor Upayakan Peningkatan Bonus Atlet Berprestasi di Porprov Jawa Barat

CIBINONG, difanews.com – Kepala Dispora Kab Bogor, Asnan, mengatakan Pemkab Bogor berupaya meningkatkan bonus bagi atlet yang berprestasi di Porprov Jawa Barat XIV.

“Harus  kita buktikan bahwa Kabupaten Bogor disegani dan diperhitungkan keberadaannya. Jangan pernah merasa takut dengan lawan kita dari kota dan kabupaten lain, fokus saja bertanding meraih prestasi yang lebih tinggi,” kata Asnan dalam acara pelepasan tim voli Kab Bogor di Gedung KONI, Cibinong, Ahad (23/10).

Acara pelepasan juga dihadiri Ketua Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Junaedi Samsudin; Ketua Kontingen Kabupaten Bogor, Yani Hasan; dan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bogor, Dede Chandra.

Junaedi Samsudin yang biasa dipanggil Junsam menegaskan, tugas para atlet adalah mempertahankan gelar juara umum pada Porprov XIV Jawa Barat.

“Saya bangga, terharu, dan mengapresiasi atas semangat kita semua, mudah-mudahan semangat ini akan membangkitkan motivasi kita membawa nama baik Kabupaten Bogor,” kata Junsam.

“Target emas tim voli adalah satu medali emas, namun kita berharap bisa sapu bersih, artinya meraih dua medali emas,” tambah Junsam.

Junsam menyebutkan, Kab Bogor adalah kabupaten yang sangat disegani dan ditakuti oleh kabupaten/kota lain di Jawa Barat.

“Terbukti kita pernah menjadi juara umum, kita juga memiliki ratusan atlet berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan di tingkat dunia. Kami berharap para atlet, pelatih, dan ofisial untuk satu suara berkomitmen dan berjuang mempersembahkan medali untuk Kabupaten Bogor.”

Porprov XIV Jabar, seperti dikatakan Ketua Kontingen Kabupaten Bogor, Yani Hasan, akan dibuka secara resmi pada 12 November dan ditutup pada 19 November 2022 di Ciamis. Pertandingan Cabor voli akan berlangsung sampai tanggal 2 November 2022 di Subang.

“Kita harus membuat kejutan, pada saat pembukaan Porprov XIV kita sudah mengumpulkan pundi-pundi emas, dan emas pertama bisa diraih oleh Kabupaten Bogor di voli. Saya sebagai Ketua Kontingen Kabupaten Bogor optimis kita bisa sapu bersih emas dengan merebut dua emas di Cabor voli,” ujar Yani Hasan.

Ketua PBVSI Kabupaten Bogor, Dede Chandra mengungkapkan, voli sudah melalui proses yang panjang, banyak hal yang sudah dilalui.

“Maka kita harus jadi juara, Kabupaten Bogor harus juara Porprov XIV. Jadi saat berada di Porprov nanti, kita tidak lagi bicara PBVSI, tidak lagi bicara KONI, tidak lagi bicara kontingen, tapi bicara bagaimana membawa nama baik Kabupaten Bogor,” kata Dede.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button