Sepakbola Eropa

Kalah dari Burnley, Klopp Enggan Bicara Soal Perburuan Gelar

Jakarta, difanews.com — Juergen Klopp memberikan penilaian jujur setelah kekalahan 0-1 Liverpool dari Burnley di Anfield, Kamis (21/1) malam waktu setempat.

The Reds mengalami kekalahan pertama di kandang mereka di Premier League sejak April 2017 menyusul penalti Ashley Barnes di babak kedua untuk menjamin kemenangan The Clarets.

Klopp mengaku timnya memang kurang mengambil manfaat dari situasi-situasi menguntungkan mereka meski mereka mengendalikan permainan.

Karena itu, Klopp enggan berbicara mengenai perburuan gelar Premier League dengan posisi 4 di klasemen dan pautan makin jauh dengan pemuncak klasemen.

Manchester United kini kembali berada di puncak klasemen setelah menang 2-1 atas Fulham dengan 40 poin. Manchester City yang menang 2-0 atas Aston Villa di posisi 2 dengan 38 poin sementara Leicester City juga mengemas 38 poin di posisi 3. Liverpool meraup 34 poin di posisi 4.

Bukan berarti The Reds menyerah. “Anda harus bekerja lebih keras, melakukan hal yang benar lebih sering, lebih lama dan lebih konsisten,” kata Klopp.

Tapi, itu tentu bukan hal mudah. Konsistensi tak selalu berbuah manis karena lawan-lawan juga berlatih keras dan berubah.

Sebagai manajer, Klopp akan melakukan langkah-langkah penting ke depan. “Tapi, saya takkan mengatakan kepada Anda apa yang akan saya katakan kepada pemain.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker