Sports

Kehadiran Iniesta & Torres akan Bikin J-League Makin Kinclong

J1-League Jepang musim 2019 akan lebih mengigit dengan kehadiran bintang tenar.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Penonjolan bintang baru jadi jualan J-League dalam konferensi pers, Kamis (14/2), jelang kick off liga musim 2019, mulai 22 Februari.

Namun, kali ini, J-League hanya menghadirkan pemain-pemain di liga utama, J1-League, bukan tiga kasta seperti musim-musim sebelumnya.

Di turnamen kasta tertinggi atau J1-League, ini akan tampil 18 klub.

Pada kesempatan itu, pentas digelar di panggung yang lebih kecil di sebuah hotel di Tokyo. Kehadiran wakil-wakil tim di atas panggung dimeriahkan dengan hentakan-hentakan musik sementara para ofisial berdiri di posisi sayap. Pentas tak ubahnya seperti sebuah peragaan busana.

Pentas seperti itu jadi pengalaman baru bagi Andres Iniesta, megabintang asal Spanyol yang kini bermain untuk Vissel Kobe.

“Kami tidak melakukan acara semacam ini di Spanyol tetapi suatu kehormatan berada di sini mewakili J.League,” kata mantan kapten Barcelona itu. “Saya sudah tak sabar lagi untuk segera bermain.”

Fernando Torres, yang kini gabung dengan Sagan Tosu, menyebut 2019 akan jadi musim besar untuk klub setelah tim asal Kyushu itu nyaris terdegradasi musim lalu.

Kegembiraan juga disambut bos Urawa Reds, Oswaldo Oliveira. “Saya senang sekali berada di sini sekali lagi, karena tahun lalu saya datang di pertengahan musim,” kata pelatih asal Brasil itu.

“Tingkat kompetisi di Jepang selalu sangat tinggi, bahkan ketika para pemain tidak memiliki nama besar.”

Nama-nama besar seperti Iniesta, Torres, dan banyak nama lain dari Brasil, diyakini Chairman J-League Mitsuru Murai menambah daya gedor global.

“Dengan pemain seperti Iniesta, Torres, (gelandang Consadole Sapporo) Chanathip, (bek Yokohama F. Marinos) Theerathon, dan (penyerang Nagoya Grampus) Jo, saya yakin kami menjadi liga yang patut mendapat perhatian tidak hanya di Jepang tetapi di Asia dan di seluruh dunia,”kata Murai.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker