Bisnis

Menperin Agus Gumiwang Yakin Sosok Aninda Bakrie Bisa Kerja Sama Erat dengan Pemerintah

JAKARTA, difanews.com – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita berencana melibatkan secara aktif Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk terus mengembangkan industri dalam negeri.

Menperin menyatakan telah menyiapkan sektor untuk dikerjasamakan, seperti memperkuat pendidikan vokasi, peningkatan penggunaan produksi dalam negeri (P3DN), dan Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Kadin bisa mendorong produk-produk yang ada di anggotanya untuk bisa segera disertfikasi,” kata Agus  dalam pertemuan dengan asosiasi anggota Kadin, Selasa (18/5).

Namun, menurutnya langkah kerja sama ini hanya bisa dilakukan jika pimpinan Kadin Indonesia memiliki pengalaman organisasi yang matang dan pemahaman yang kuat.

“Oleh sebab itu, Kadin membutuhkan pimpinan yang tegas dan ngerti ini semua dan bisa bareng-bareng jalan dengan pemerintah,” ungkap Agus.

Menurut Agus, sosok yang mampu memimpin Kadin dengan kriteria tersebut adalah calon Ketua Umum Kadin periode 2021-2026 Anindya Bakrie yang akan menggantikan Rosan Roeslani.

“Tujuannya untuk mempercepat pertumbuhan sektor manufaktur dan saya yakin itu ada di figur Pak Anindya Bakrie,” tegas dia.

Sebelumnya, sosok ini juga pernah diamini oleh Ketua Komite Tetap Kemitraan Strategis Bidang Konstruksi dan Infrastruktur, Mohamad Toha. Menurutnya Anin sudah 15 tahun berkiprah di Kadin.

Dengan modal tersebut, kompetensi Anindya tak perlu diragukan lagi, khususnya, dalam hal mengenal, mengetahui permasalahan dan dapat merumuskan solusi yang cepat untuk kemajuan Kadin hingga ke pelosok daerah.

“Kadin ini suatu yang besar. (Karena itu ketuanya) harus mengenal dekat para ketua di daerah. Dengan mengenal orang satu persatu (Kadinda) akan mengenal permasalahan dan persoalannya, makin cepat pula solusi didapatkan,” ujar Toha ketika berbincang dengan VIVA, Senin (17/5).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button