News

Komisi X DPR RI Siapkan Undang-undang untuk Suporter Sepakbola

Jakarta, difanews.com — Komisi X DPR RI mendukung penuh kompetisi yang bisa bergulir kembali seperti dikatakan Syaiful Huda, Ketua Komisi, dalam acara  Webinar Kampus Bicara Bola yang diselenggarakan Universitas 17 Agustus 1945, Jakarta, Jumat (29/1/2021).

“Payung hukum mengenai suporter akan dimatangkan oleh Komisi X DPR. Untuk bisa dikaji, saya meminta dukungan dari semuanya serta agar bisa terlaksana,” kata Syaiful.

“Jalannya kompetisi sangat berhubungan dengan suporter dan itu menjadi perhatian polisi untuk mendapatkan izin. Kami dari Komisi X DPR RI, merasa bahwa eksistensi suporter sangat penting dan dihargai.”

“Karena itu, kami sedang membuat undang-undangnya. Saya harap ini bisa terwujud dan kompetisi sepakbola Indonesia bisa bergulir kembali,” beber Syaiful dilansir pssi.org.

Mengenai suporter, Komisi X DPR RI sudah membuat rancangan dan akan menggodog suatu sistem dan payung hukum bagi mereka.

Sementara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan apresiasi khusus atas perhatian yang diberikan oleh Komisi X DPR RI terhadap sepakbola Indonesia, terutama agar kompetisi bisa bergulir kembali.

Kompetisi Liga Indonesia terhenti karena situasi kahar (pandemi Covid-19) di Tanah Air yang juga melanda hampir seluruh dunia. Untuk menggulirkan kembali kompetisi pada 2021, PSSI telah melakukan segala daya untuk mendapatkan izin. Namun hingga saat ini belum mendapat lampu hijau dari pihak kepolisian.

“Kami juga mohon dukungan dan doanya dari pihak-pihak terkait yang mengikuti webinar saat ini agar kompetisi segera dapat bergulir,” kata pria yang akrap disapa Iwan Bule ini.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker