Kesehatan

Lewat Kerja Sama dengan Kadin, Akselerasi Asproksi Bisa Makin Mantap

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia siap membantu pendanaan untuk meningkatkan produksi alat kesehatan anggota Asproksi sekaligus pendistribusiannya ke seluruh Indonesia.

Dukungan itu dilakukan melalui kerja sama Kadin dan Asproksi (Asosiasi Produk Alat Kesehatan Indonesia Standar Internasional).

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perdagangan Kadid Dian Prasetio mengatakan, pihaknya ingin para anggota Asproksi memiliki akselerasi yang baik dalam menyediakan alat kesehatan (alkes) sekaligus pendistribusiannya.

Hal itu disampaikan Dian di Lombok, Kamis (9/9), bertepatan dengan hari ulang tahun ke-1 Asproksi sekaligus pengukuhan Asproksi Lombok.

Dian menegaskan pada situasi pandemi Covid-19 saat ini, meskipun anggota Asproksi dapat lebih mudah memproduksi dan mendistribusikan alat kesehatan, para anggota tetap harus memperhatikan biaya produksi agar harga alkes dapat terjangkau dan tidak boleh memberatkan masyarakat.

“Kadin Indonesia, dengan program pendanaan kepada produsen dan distributor alat kesehatan di bawah naungan Asproksi jadi mitra masyarakat dalam mendapatkan alkes seperti masker, sarung tangan, dan alat kesehatan lainnya dengan harga terjangkau,” kata Dian.

Kerja sama Kadin dan Asproksi sendiri ditéken pada 14 Agustus. Saat itu penandatanganan MoU dihadiri Dian dari Kadin, sementara dari Asproksi hadir Ketua Umum Asproksi Melani Arnaldo bersama Sekjen Fazhra Fawwaz.

Apresiasi tinggi disampaikan Melani untuk sinergi Kadin dan Asproksi ini. Sementara Fazhra mengatakan, melalui dukungan Kadin, pihaknya optimis anggotanya dapat berakselerasi lebih baik, terus berkembang dan mampu membantu masyarakat dalam mendapatkan produk alkes secara merata dan dengan harga yang terjangkau.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker