Sepakbola Eropa

Liverpool Bertekad Memenangkan Pertarungan Lawan Arsenal untuk Tekan Manchester City

JAKARTA, difanews.com — Jurgen Klopp meminta para pemainnya untuk terus mengganggu Manchester City seraya menegaskan pertahanan Liverpool yang mengesankan akan diuji di Arsenal.

The Reds akan berjumpa tim London itu demi menutup gap dengan Man-City hingga tersisa 1 poin. Saat ini, The Citizens memimpin klasemen dengan 70 poin setelah memainkan 29 game. Liverpool di posisi kedua dengan 66 poin dan akan memainkan game ke-29 di kandang Arsenal.

Perburuan gelar Premiership akan semakin sengit karena pertandingan tinggal menyisakan 9 pertandingan.

Pasukan Pep Guardiola gagal menambah poin penuh setelah ditahan imbang tanpa gol di Crystal Palace, Selasa (15/3) pagi WIB.

Meski diakuinya langkah makin berat, Klopp yakin tetap bisa mengejar Man-City. “Itu rencananya, tentu saja,” kata bos The Reds ini, Selasa (15/3). “Kami akan terus menjadi pengganggu sebisa mungkin.”

“Tapi, kami tentu harus memenangkan pertandingan kami. Mengapa kami harus mengatakan itu bukan secangkir teh kami? Kami sangat ambisius dan bertekad melakukan hal-hal hebat tetapi kami sangat menghormati seberapa bagus mereka (City) dan kami lebih menghargai seberapa bagusnya mereka, semua tim lain yang kami hadapi dalam perjalanan ke sana (sampai akhir musim).”

“Saya tak begitu yakin menghadapi 10 game ke depan, karena memang ada lawan-lawan berat. Setiap pertandingan di Premier League itu berat, dengan beberapa sangat berat, salah satunya akan kami hadapi besok malam,” tambah Klopp.

Liverpool akan berhadapan dengan Arsenal pada Rabu atau Kamis (17/3) dinihari WIB.

“Duduk di sini dan memenangkan 10 pertandingan, sepertinya takkan seperti itu. Tapi, sepanjang memungkinkan, kami akan coba sekuat tenaga.”

Liverpool memenangkan delapan pertandingan Liga Premier terakhir mereka, di mana mereka hanya kebobolan dua gol. Namun, mereka akan menghadapi Arsenal yang telah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan papan atas terakhir mereka untuk menjadi favorit lolos ke Liga Champions.

“Apapun yang ingin Anda capai di sepakbola, basisnya adalah disiplin pertahanan,” ungkap Klopp. “Anda bisa menang jika bermain konsisten, dan untuk konsisten Anda harus lakukan apapun untuk menjaga pertahanan.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button